Pangdam Cenderawasih Kunjungi Keluarga Korban Penembakan Oknum TNI

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 12:09 WIB
Pangdam Cenderawasih Kunjungi Keluarga Korban Penembakan Oknum TNI
Pangdam Cenderawasih Kunjungi Keluarga Korban Penembakan Oknum TNI
A A A
TIMIKA - Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian mengunjungi keluarga korban penembakan oknum TNI di Gereja Katolik Koperapoka, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (29/8/2015).

Dalam kunjungan itu, Pangdam Cenderawasih didampingi Kapolda Papua Brigjen Pol Paulus Waterpau. Rombongan juga sempat mengikuti prosesi ibadah menjelang dimakamkannya jasad korban penembakan oknum TNI yang terjadi kemarin.

Saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan, selain menyampikan rasa berdukacita, Pangdam juga berjanji menindak anggota TNI yang terlibat bentrokan berujung penembakan tersebut.

Dia pun mengakui saat terjadi keributan antara warga dengan anggotanya, kedua anggota yang membawa senjata dalam kondisi tak sadarkan diri karena pengaruh miras.

"Kedua anggota dalam kondisi mabuk, bahkan saat diperiksa oleh tim Pom keduanya masih dalam kondisi mabuk," kata Pangdam.

Di tempat yang sama, Kapolda Papua Brigjen Pol Paulus Waterpauw mengakui berbagai persoalan yang berujung bentrok di wilayah papua khususnya di Timika, hampir semua berawal dari minuman keras. Dia pun berjanji menertibkan peredaran miras, termasuk menindak tegas oknum oknum di jajaranya jika terbukti merupakan bagian dari jaringan pemasok dan penjual miras.

Diberitakan sebelumnya, dua warga sipil di Mimika, Papua, tewas ditembak oknum anggota TNI, Jumat (28/8/2015) dini hari. Tak terima rekannya tewas ditembak, warga pun menggeruduk Kantor Sub Denpom Mimika, Jumat siang.

Dua warga yang tewas itu adalah Yulianus Okoware dan Imanuel Marimau. (Baca juga: Dua Warga Papua Tewas Tertembak Oknum TNI).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5971 seconds (0.1#10.140)