Peserta Jambore Naik Odong-odong

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 09:55 WIB
Peserta Jambore Naik...
Peserta Jambore Naik Odong-odong
A A A
MEDAN - Berbagai kendaraan menjadi tumpangan para peserta jambore Pramuka tingkat SD-SMP se- Kota Medan menuju lokasi jambore di Lapangan Cadika, Kecamatan Medan Johor, Kamis (27/8). Tak terkecuali odong-odong juga menjadi kendaraan peserta jambore peserta dari Kecamatan Medan Amplas.

Tak ayal hal ini menjadi pusat perhatian peserta lainnya. “Pemilihan odong-odong sebagai transportasi ke lokasi jambore ini untuk mengenalkan kepada adik-adik Pramuka tentang kesederhanaan dan mengenali lingkungan sekitar,” kata Camat Medan Amplas Zulfakhri Ahmadi diselasela pemberangkatan peserta pramuka mengikuti jambore Pramuka di Lapangan Cadika.

Zulfakhri yang juga Ketua Majelis Pembina Ranting (Mabiran) Medan Amplas melanjutkan sebanyak dua mobil odong-odong yang mengangkut 98 peserta jamboree Pramuka. Dalam kesempatan tersebut, Zulfakhri berpesan kepada peserta untuk menjaga nama baik Kecamatan Medan Amplas. “Keberangkatan peserta bukan hanya membawa nama sendiri saja, tapi juga nama baik Ranting Medan Amplas.

Dalam menjaga nama baik kecamatan, dia mengharapkan agar peserta kompak dalam mengikuti kegiatan jambore tingkat Kota Medan. Selanjutnya peserta harus mengikuti aturan yang sudah ditentukan serta berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam semua kegiatan. Sebanyak 96 peserta pramuka dari Kecamatan Medan Amplas yang akan diberangkat ke jamboree tingkat Kota Medan. Masingmasing 48 laki-laki dan 48 perempuan tingkat SD dan SMP di beberapa sekolah. “Adikadik nanti didampingi kakak pembina yang akan membimbing,” katanya.

Irwan Siregar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0441 seconds (0.1#10.140)