Pilkada Trenggalek, Suami Arumi Bachsin Nomor Urut Dua

Selasa, 25 Agustus 2015 - 14:10 WIB
Pilkada Trenggalek, Suami Arumi Bachsin Nomor Urut Dua
Pilkada Trenggalek, Suami Arumi Bachsin Nomor Urut Dua
A A A
TRENGGALEK - Suami artis Arumi Bachsin, Emil Elestianto Dardak mendapat nomor dua dalam pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Trenggalek periode 2015-2020.

Putra Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak ini optimis mampu merebut hati warga Trenggalek, pada pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang.

"Kami optimis bisa meraih suara terbanyak. Sebab kami membawa solusi konkrit untuk kemajuan Trenggalek lebih baik," ujar Emil, usai pengambilan nomor urut pasangan calon, di aula Hotel Jaas Kelurahan Ngantru, Selasa (25/8/2015).

Dalam pilkada kali ini, Emil berpasangan dengan pengusaha muda lokal Mochammad Nur Arifin. Pasangan cabup cawabup besutan koalisi PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra, dan PAN, ini mengusung akronim Pemimpin.

Dalam acara ini, Emil dan Arifin mengenakan kemeja putih dengan corak motif batik pada bagian leher hingga dada. Arumi Bachsin dan Novita Hardini, istri Arifin mengenakan hijab dengan baju Muslim warna senada.

Sekitar 100-an orang pendukung langsung koor menyanyikan lagu pilih nomor dua. Lagu kampanye yang dipakai tim sukses Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam Pemilu 2014 lalu.

Tidak mau kalah, pendukung pasangan petahana Kholik-Priyo Handoko (KH) yang diusung koalisi PKB, Partai Nasdem, PKPI, dan PKS juga langsung membalas dengan koor salawat badar.

Pasangan KH memperoleh undian nomor satu. Suasana pun sedikit memanas. Para pendukung pasangan calon saling ejek. Namun situasi tetap kondusif. Bahkan, beberapa warga justru berebut foto selfie dengan artis Arumi Bachsin.

Arumi sendiri mengatakan, akan berupaya semaksimal mungkin membantu suaminya meraih kemenangan. Saat ini dia mengaku masih melakukan pendekatan komunikasi dengan kaum perempuan, khususnya kelompok ibu dan remaja putri Trenggalek.

"Sebab saya datang dari Jakarta dengan kultur yang beda. Karenanya, saat ini terus melakukan penyamaan kultur agar bisa menyatu dengan warga Trenggalek," tutur Arumi.

Cabup Kholik mengaku, tidak gentar dengan popularitas Emil yang memiliki istri seorang artis. Menurutnya masyarakat Trenggalek sudah cerdas dan dewasa dalam menentukan pilihannya. "Target kami adalah kemenangan besar," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, kedua pasangan juga melakukan deklarasi damai sekaligus menandatangani MoU perdamaian. Kedua pasangan berikrar akan menjunjung tinggi azas perdamaian selama proses politik berjalan.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Trenggalek Suripto mengatakan, bahwa tahapan pilkada selanjutnya adalah kampanye yang berlangsung mulai 27 Agustus-5 Desember 2015. "Semoga pilkada berjalan dengan kondusif, tertib, aman, dan damai," ujarnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6918 seconds (0.1#10.140)