Keluarga Pasien 01 Trenggalek Dinyatakan Negatif Covid-19

Senin, 13 April 2020 - 09:16 WIB
loading...
Keluarga Pasien 01 Trenggalek Dinyatakan Negatif Covid-19
Bupati Trenggalek M Nur Arifin.Foto/dok
A A A
TRENGGALEK - Kabar baik datang dari Trenggalek. Hasil tindakan swab nasofaringe terhadap anak dan istri pasien 01 Trenggalek, menyatakan negatif dari Covid-19.

"Kita bersyukur hasilnya negatif. Tapi hal ini tidak mengendurkan kewaspadaan kita," kata Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Minggu (12/4/2020).

Untuk diketahui, pada 6 April 2020lalu terdapat satu pasien terkonfirmasi positif covid 19 yang selanjutnya disebut pasien 01 Trenggalek.

Pasien 01 telah memiliki kontak erat dengan isteri dan anaknya, dan sesuai tracing melalui tindakan swab nasofaringe hasilnya menunjukan bahwa baik isteri dan anak pasien 01 dinyatakan physicar covid-19 negatif oleh laboratorium Institut of Tropical Disease Universita Airlangga Surabaya.

Dengan demikian, belum ada pasien terkonfirmasi positif baru sejak pasien 01 dipindahcatatkan dari Tulungagung ke Trenggalek. "Kita saat ini juga masih menunggu hasil swap test pasien 01 semoga hasilnya negatif dan segera bisa dinyatakansembuh," tandas Arifin. Arifin meminta jajarannya selalu bahu membahu bersama masyarakat mengantisipasi Covid-19.

"Jangan sampai ada stigma negatif terhadap mereka yang terkonfrmasi positif ataupun mereka yag harus dipulasarakan jika ada dan kami berharap tidak ada. Kami meminta masyarkat dengan arif bijakasana menyikapi ketika pemerintah daerah sudah mengambil langkah sesuai protokol kesehatan agar masyarakat gotong royong bahu membahu memberikan dukungan," imbuhnya
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)