Pilkada di Tengah Pandemi COVID-19, Ini Strategi Trenggalek

Rabu, 21 Oktober 2020 - 07:57 WIB
loading...
Pilkada di Tengah Pandemi COVID-19, Ini Strategi Trenggalek
Pjs Bupati Trenggalek, Drs Benny Sampirwanto MSi (tengah) saat dialog tentang kesiapan menghadapi Pilkada Serentak 9 Desember mendatang.Foto/ist
A A A
TRENGGALEK - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Trenggalek , Drs Benny Sampirwanto MSi, menegaskan kesiapannya menyukseskan Pilkada Trenggalek yang aman dari COVID-19. Beny juga mengajak semua pihak, khususnya pemilih pemula untuk tidak golput.

Hal ini dikatakan Benny saat dialog di Pendopo Pemkab Trenggalek dengan tema Tingkatkan Partisipasi Pemula Datang ke TPS Pilkada 2020, Selasa (20/10/2020).

Dalam talkshow yang digelar Dinas Kominfo Provinsi Jatim ini, Benny mengingatkan setiap masyarakat Kabupaten Trenggalek memiliki hak pilih yang bisa dipergunakan untuk menentukan masa depan Trenggalek selama lima tahun ke depan.

(Baca juga: Saking Panasnya, Emak-emak di Probolinggo Goreng Telur di Bawah Matahari )

"Pilkada sangat mempengaruhi jalannya pembangunan, jalannya pemerintahan 5 tahun kedepan. Tolong dipilih betul-betul yang bisa menyuarakan suara hati termasuk pemilih pemula, dan jangan sekali-kali golput, tetapi pilihlah," tutur pria yang juga Kepala Dinas Kominfo Jatim ini.

Pentingnya peranan pemilih pemula dinilai penting dalam proses pesta demokrasi 5 tahunan. Menurutnya, Pemkab bersama KPU telah memberikan sosialisasi di berbagai media sosial untuk mendorong partisipasi dari pemilih pemula.

(Baca juga: Pimpinan Gontor Wafat, Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Mendalam )

Selain itu, meski partisipasi masyarakat menjadi bagian penting dalam Pilkada 2020, namun Benny juga mengingatkan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada 9 Desember.

Beny berharap penyelenggaraan pemilu di tengah pandemi ini menjadi penyelenggaraan Pilkada yang aman.Artinya, Pilkada tetap bisa berlangsung namun menerapkan ketat protokol kesehatan, sehingga diharapkan tidak menjadi klaster baru penyebaran COVID-19.

“Petugas sampai pemilih semuanya harus mengikuti SOP pencegahan penyebaran virus corona,” ujarnya. Talkshow ini juga dihadiri perwakilan Polres Trenggalek, Suyono, Kasat Binmas, Nurani Komisioner KPU Trenggalek dan Ketua Bawaslu Kabupaten Trenggalek, Ahmad Rokhani .
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4812 seconds (0.1#10.140)