Bakar Ladang Tebu, Kakek Trimo Ikut Terbakar dan Tewas

Senin, 10 Agustus 2015 - 22:22 WIB
Bakar Ladang Tebu, Kakek Trimo Ikut Terbakar dan Tewas
Bakar Ladang Tebu, Kakek Trimo Ikut Terbakar dan Tewas
A A A
MALANG - Malang nasib Trimo (80), petani tebu di Dusun Tambaksari, RT5/3, Desa Jatisari, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Niat ingin memadamkan api yang membakar ladang tebu miliknya, dia malah ikut terbakar dan tewas.

Kapolsek Pakisaji AKP Sri Amung mengatakan, jenazah kakek beberapa cucu ini telah dibawa ke RSSA Malang untuk menjalani visum. "Dugaan sementara Trimo tewas terpanggang karena terjebak kobaran api," kata Sri Amung, Senin (10/8/2015).

Ditambahkan dia, awalnya korban berjuang memadamkan api yang membakar lahan kebun tebu milik miliknya. Namun diduga faktor usia, korban tidak bisa menyelamatkan diri saat dikepung si jago merah.

Terpisah, Hadiyono, perangkat desa setempat menjelaskan, peristiwa itu bermula saat korban membakar bekas tanaman tebu di lahan anaknya yang disewa orang lain. Api kemudian merambat ke ladang tebu miliknya.

Menyadari kebun tebunya ikut terbakar, Trimo berusaha memadamkan api. Nahas, api yang terlanjur besar justru ikut membakar Trimo dan membuatnya tewas. Saat Trimo terbakar, seorang warga Juwariyah melihatnya.

Juwariyah bahkan sempat berteriak-teriak hingga menarik perhatian warga yang berlarian menuju lokasi kejadian untuk menyelamatkan Trimo. Sayang, saat ditemukan Trimo sudah tak bernyawa dengan kondisi tubuh penuh luka bakar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4892 seconds (0.1#10.140)