Fashion Thailand yang Simpel

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 10:05 WIB
Fashion Thailand yang Simpel
Fashion Thailand yang Simpel
A A A
SURABAYA - Desain fashiondari negara tetangga, Thailand, akan menjadi alternatif para pencinta mode di Kota Pahlawan. Kemarin fashion rancangan desainer Thailand dipamerkan dalam event Thai Fair di Tunjungan Plaza.

Tiga brand yang ditampilkan adalah Anong Thai Silk, Saranya, dan Zanita. Ketiga brand tersebut menjadi produk andalan yang menggunakan bahan berkualitas khas Thailand. Seperti Anong Thai Silk yang menggunakan kain silk Thailand sehingga tampilan busananya tidak hanya cantik tetapi juga nyaman dipakai.

Menurut Director Thai Trade Center Jakarta Vilasinee Nonsrichai, fashion show tersebut dalam rangka pembukaan Thai Fair 2015. Thai Fair merupakan agenda tahunan dari pemerintah Thailand untuk mengenalkan wisata di Thailand. Kali ini tidak hanya memamerkan lokasi terindah Thailand tetapi juga membawa berbagai produk asli Thailand, baik itu di bidang fashion, kerajinan, elektronik maupun kuliner.

”Thailand itu tidak hanya memiliki pantai yang indah tetapi juga budaya dan produk asal Thailand yang tidak terlalu mahal,” ujar Vila dijumpai usai pembukaan. Beberapa busana yang ditampilkan model dari Thailand ini lebih banyak mengangkat unsur simpel. Terlihat dari permainan cutting-nya dan warna yang digunakan.

Misal untuk busana kasual hanya berupa potongan lurusan dengan tambahan lengan pendek atau panjang, kemudian menggunakan belahan berbentuk V pada bagian leher. Kesan yang ingin ditimbulkan saat memakai busana ini menurut Vila yakni sederhana tetapi tetap terlihat manis. Apalagi busana model blus panjang hingga ujung kaki juga cocok dikenakan untuk busana pantai.

Berbagai rancangan busana tersebut makin cantik ketika dipadu dengan aksesori dari Bella Pazzo seperti yang dikenakan oleh para model saat berlenggak-lenggok di atas catwalk. Pembukaan kemarin tidak hanya menampilkan busana dari desainer Thailand. Tetapi juga menampilkan tarian tradisional Thailand bernama Sud Cha Tree ini dibawakan empat penari yang menari secara berpasangan.

Secara garis besar Vila menuturkan tarian tersebut merupakan salah satu tarian tradisional yang menggambar dua karakter berbeda. Tarian ini juga sering dibawakan saat pertunjukan seni budaya di Thailand untuk mengenalkan ciri khas budaya lokal dari masyarakat Thailand. Untuk diketahui, Thai Fair 2015 ini dibuka kemarin dan berakhir pada Minggu (9/8).

Pengunjung TP bisa melihat berbagai produk asal Thailand misal tas, busana, sepatu batik Thailand, kuliner dan beberapa perlengkapan elektronik. Semua produk ini langsung didatangkan dari negeri gajah putih tersebut.

Mamik wijayanti
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5380 seconds (0.1#10.140)