Gudang Spon Ludes Terbakar

Kamis, 23 Juli 2015 - 10:36 WIB
Gudang Spon Ludes Terbakar
Gudang Spon Ludes Terbakar
A A A
SIDOARJO - Kebakaran hebat meluluhlantakkan gudang spon di Jalan Kol Sugiono RT 5/RW 2 Desa Ngingas, Kecamatan Waru, kemarin.

Gudang milik Yus alias Suker itu sisa puing-puing bekas spon yang hangus. Bukan hanya membakar bangunan semipermanen ukuran 10x20 meter itu. Api juga menghanguskan mesin-mesin pemotong spon. Empat motor dan empat truk yang ada di samping gudang juga ikut terbakar.

Api bahkan merambah ke permukiman penduduk. Kondisi gudang yang rata dengan tanah itu ditinggal mudik oleh pemiliknya. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Dugaan awal, api muncul karena arus pendek (korsleting) listrik. Petugas dari Polsek Waru masih menyelidiki penyebab kebakaran. Api dengan cepat menjalar karena isi gudang banyak bahan mudah terbakar.

Saat api berkobar, juga terdengar suara letupan. Selain itu, api sempat membakar rumah Agus yang ada di sebelah timur gudang. “Api berkobar dengan cepat kemudian merembet ke semua isi gudang,” ujar Ismail, warga sekitar. Api baru berhasil dijinakkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran (PMK) tiba di lokasi, yakni tiga unit dari Pemkab Sidoarjo dan satu unit dari PT Sier Rungkut Surabaya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Hanya kerugian material mencapai ratusan juta. Pemilik gudang sedang mudik ke Madura. Kapolsek Waru Kompol Tony Prasetyo mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus ini untuk mengetahui penyebab kebakaran. Meskipun dugaan sementara karena arus pendek. “Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran,” ujarnya.

Abdul rouf
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3864 seconds (0.1#10.140)