Camat Medan Petisah Buka Puasa Bersama Warga

Senin, 06 Juli 2015 - 10:27 WIB
Camat Medan Petisah...
Camat Medan Petisah Buka Puasa Bersama Warga
A A A
MEDAN - Silaturahmi menjadi hal penting untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antara pemerintah dan masyarakat.

Itu pula yang mendasari aparatur Kecamatan Medan Petisah menggelar acara buka puasa bersama seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FKPK) Medan Petisah. Camat, lurah, kepala lingkungan, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga berbaur bersama di Kantor Camat Medan Petisah, Jalan Iskandar Muda, Medan, Jumat (3/7) malam.

Meskipun kondisi hujan waktu itu, tidak menyurutkan langkah mereka datang ke lokasi. Camat Medan Petisah, Rakhmat Adi Syahputra Harahap, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan kebersamaan antara semua unsur yang ada di Medan Petisah. Dengan kegiatan ini dia berharap bisa mendorong dan memperkuat komitmen, tali silaturahmi, sekaligus meningkatkan partisipasi semua elemen masyarakat dalam membangun Kota Medan.

Sebab, kebersamaan merupakan modal penting dalam mendukung suksesnya pembangunan. Rakhmat bersyukur atas tingginya antusiasme aparatur pemerintah setempat dan warga yang datang meskipun kondisi sedang diguyur hujan deras. Untuk itu, dia mengharapkan ke depannya kebersamaan seperti ini terus ditingkatkan.

Dia juga berharap kepada para lurah terus mengajak warganya berpartisipasi dalam membangun wilayah masing-masing. Kabag Administrasi Pemerintahan Umum, Pemko Medan, Zain Noval, yang hadir dalam buka puasa bersama itu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kecamatan Medan Petisah tersebut. Menurut dia, acara buka puasa bersama dan sahur bersama merupakan salah satu jembatan hati antara pemerintah, ulama, dan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan.

Sementara itu, Ustaz Zulkarnaen dalam tausyiahnya mengajak seluruh umat Muslim meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadan. Salah satunya meningkatkan silaturahmi antarsesama umat manusia.

Irwan siregar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)