Ingatkan Legislatif agar Peduli Kaum Duafa s

Sabtu, 04 Juli 2015 - 11:24 WIB
Ingatkan Legislatif agar Peduli Kaum Duafa s
Ingatkan Legislatif agar Peduli Kaum Duafa s
A A A
YOGYAKARTA - Legislatif PAN diingatkan untuk lebih memerhatikan warga miskin, khususnya duafa dan anak yatim. Di Indonesia, kalangan warga tidak mampu jumlahnya masih mayoritas.

Ketua DPW PAN DIY Nazaruddin mengatakan, PAN peduli kaum duafa dan anak yatim ini merupakan program nasional. Sebagai bentuk kepeduliannya itu, PAN secara serentak membagikan santunan kepada warga yang kurang beruntung tersebut. "PAN peduli 250.000 warga dari kalangan duafa dan anak yatim," katanya seusai berbuka bersama dengan ratusan kaum duafa dan anak yatim di DPRD DIY tadi malam.

Menurut dia, pemberian santunan kepada 250.000 warga duafa dan anak yatim ini digelar serentak di seluruh Indonesia. Untuk DIY, acara digelar di lima tempat, yakni Kota, Sleman, Gunungkidul, Kulonprogo, dan Bantul. Di Kota Yogyakarta, acara dipusatkan di DPRD DIY yang dihadiri seratusan warga duafa. Nazaruddin mengungkapkan, acara ini digelar sebagai pengingat legislatif dari PAN untuk tetap memperjuangkan kaum duafa dan anak yatim.

"Tanpa meninggalkan kalangan yang lain, wakil rakyat dari PAN harus mengambil peran lebih untuk membela kalangan warga yang kurang beruntung tersebut," ujarnya. Pada kesempatan itu, elain memberikan santunan kepada warga duafa dan anak yatim, PAN juga memberikan santunan kepada tenaga kerja outsourcing di lingkungan DPRD DIY. Meski santunan tidak seberapa, PAN berharap yang diberikan bisa meringankan beban menghadapi Lebaran.

Slamet, salah satu seorang penerima santunan, mengaku sangat senang dengan bantuan yang diterimanya. Santunan tersebut sangat bermanfaat di sela harga-harga kebutuhan merangkak naik menjelang Lebaran ini.

Ridwan anshori
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7707 seconds (0.1#10.140)