Nenek Uswi Tewas Gantung Diri

Kamis, 25 Juni 2015 - 20:33 WIB
Nenek Uswi Tewas Gantung Diri
Nenek Uswi Tewas Gantung Diri
A A A
SUBANG - Warga Kampung Sukajaya RT 03/02 Desa Padaasih, Kecamatan Cibogo, Subang, Jawa Barat, dikejutkan penemuan mayat Uswi (75).

Jasad nenek yang hidup sebatang kara, itu ditemukan pertama kali oleh tetangga korban, Rusdi (80) dan anaknya, Tirta (50), sekitar pukul 11.30 WIB.

Ketika pertama ditemukan, jasad nenek renta tersebut dalam kondisi tergantung menggunakan kain selendang warna hitam bercorak batik di balik pintu rumahnya.

"Diduga, korban meninggal gantung diri," ujar Kapolsek Cibogo AKP Undang Sudrajat kepada KORAN SINDO, Kamis (25/6/2015).

Dia menuturkan, penemuan korban gantung diri ini bermula ketika tetangga korban, Rusdi dan anaknya, Tirta, merasa heran karena sejak pagi hari korban tidak terlihat keluar rumah. Padahal, biasanya pagi-pagi korban sudah menjalankan aktivitasnya.

Karena curiga, keduanya lalu mendatangi rumah korban dan mencoba masuk ke dalamnya. Namun, saat hendak masuk, pintu rumah tersebut terasa berat, padahal kondisinya tidak terkunci.

Keduanya mencoba mengintip lewat kaca jendela dan terkejut ketika melihat korban sudah tergantung di balik pintu. Khawatir terjadi sesuatu, keduanya lalu memberitahu warga lainnya. Mereka bersama-sama memasuki rumah korban.

Saat diperiksa, korban sudah dalam kondisi meninggal, dengan posisi tergantung seutas kain selendang warna hitam yang terikat ke palang pintu rumah. Peristiwa ini selanjutnya dilaporkan ke petugas Polsek Cibogo. Hingga kini, belum diketahui motif korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

"Hasil penyelidikan, korban tewas akibat gantung diri. Sebab, tidak ditemukan tanda kekerasan atau bekas penganiayaan di tubuhnya," pungkas Undang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3149 seconds (0.1#10.140)