Wali Kota Sahur Bareng Warga Sei Agul

Selasa, 23 Juni 2015 - 09:16 WIB
Wali Kota Sahur Bareng Warga Sei Agul
Wali Kota Sahur Bareng Warga Sei Agul
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin melakukan makan sahur bersama dengan masyarakat di Masjid Al Muttaqin Jalan Karya Simpang Jalan Makmur, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Minggu (21/6).

Usai sahur dilanjutkan dengan Salat Subuh berjamaah serta ditutup dengan pemberian santunan kepada 100 orang anak yatim. Kegiatan ini dilakukan wali kota dalam untuk memupuk jalinan silturahmi dan ukuwah Islamiyah sekaligus membangun jembatan hati diantara pemerintah dengan masyarakat. Selain itu sebagai langkah persuasif untuk menjemput aspirasi masyarakat di tingkat kecamatan maupun kelurahan.

Dari kegiatan itu, wali kota akan menjadikannya sebagai bahan pertimbangan bagi Pemko Medan dalam menyusun program pembangunan kota ke depannya. “Medan adalah rumah kita bersama. Masa depan dan tempat tinggal yang akan kita wariskan untuk anak cucu kita. Seharusnya kita bahu membahu membangun kota, kecamatan, kelurahan dan lingkungan kita.

Baik dalam memelihara, menjalankan serta menerapkan nuansa Islami terutama di bulan suci ramadan dalam aktifitas kita sehari-hari,” kata Eldin. Mantan Sekda Kota medan ini mengajak ratusan jemaah yang hadir untuk menjadikan Ramadan sebagai momen memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi dalam pembangunan. Pada kesempatan itu, Eldin menyampaikan beberapa pesan untuk.

Di antaranya meminta menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu menyesatkan. Kemudian memberikan perhatian khusus kepada anak, agar tidak menjalani Ramadhan dengan berlebihan, seperti bermain petasan.

Eldin juga berharap warga tetap memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat baik antar sesama maupun dengan pemeluka agama lain. “Pesan yang saya sampaikan ini merupakan tugas kita bersama, sehingga kita dapat menjalani Ramadan dengan ikhlas dan damai semata- mata karena Allah SWT,” ungkapnya.

Usai makan sahur, wali kota selanjutnya melaksanakan Salat Subuh berjamaah. Setelah itu dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustad Amhar Nasution. Usai tausiah, wali kota menyerahkan bantuan sebesar Rp40 juta untuk kemakmuran Masjid Al Muttaqin yang diterima langsung BKM Al Muttaqin, Mahyuddin. Sebelum meninggalkan lokasi, wali kota memberikan santunan kepada 100 anak yatim.

Lia anggia nasution
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7063 seconds (0.1#10.140)