Tetap Segar dengan Totok Wajah

Rabu, 17 Juni 2015 - 11:02 WIB
Tetap Segar dengan Totok Wajah
Tetap Segar dengan Totok Wajah
A A A
SURABAYA - Berbagai jenis treatment bisa dilakukan wanita untuk menjaga kecantikannya. Salah satunya lewat totok wajah yang merupakan pemijatan pada area wajah.

Pemijatan yang dilakukan juga berbeda dari pijat pada umumnya karena totok wajah lebih mengutamakan pijatan pada bagian titik-titik jalur energi. Titik jalur energi tersebut terletak hampir di semua bagian wajah. Oleh karena itu saat melakukan totok wajah maka bagian yang dipijat adalah seluruh wajah mulai dari bagian bawah hingga ke atas.

”Pijatan totok wajah selalu dengan gerakan dari bawah ke atas maksudnya dari area dagu kemudian ditarik ke area dahi atau searah dengan peredaran darah,” kata Tari Sofia terapis Limajari Reflexologi. Tari menjelaskan, tahapan untuk treatment totok wajah yakni melakukan pijatan secara horizontal mengikuti arah alis dengan menggunakan empat jari.

Kira-kira gerakan tersebut dilakukan sekitar 6 detik. Kemudian dilanjutkan dengan pijatan di area bawah pipi dengan sedikit tarikan ke atas sedangkan saat menarik posisi jari berada di bagian dekat hidung, tengah tulang dan bawah. Hal ini dilakukan supaya tulang di area pipi bisa naik dan garis senyum bisa terkurangi selain itu juga menambah kelancaran peredaran darah.

Tahapan selanjutnya tidak cukup itu saja, untuk dagu dipijat dengan menggunakan jari jempol dan telunjuk dengan gerakan sedikit menekan ke samping kanan dan kiri secara bergantian. Fungsinya untuk merilekskan kulit wajah bagian dagu. Tahapan terakhir yakni pijatan dilakukan dengan menarik dagu ke arah dahi.

Pada bagian pelipis juga dipijat dengan jempol, manfaatbya untuk menghilangkan pusing-pusing. ”Sebenarnya sebelum melakukan pijatan, kita oleskan dulu cream wajah barulah semua tahapan kita lakukan dan minimal untuk satu kalu treatment membutuhkan waktu 30 menit,” papar Tari menjelaskan sambil menunjukkan cara memijat wajah dengan teknik totok wajah.

Tari juga menyarankan untuk setiap wanita yang kulitnya ingin tampil sehat alami bisa melakukan totok wajah sekali dalam seminggu. Sementara itu, pemilik Limajari Reflexologi Ryan Tjandra menjelaskan totok wajah memang menjadi salah satu favorit kaum hawa atau yang sering dicari di tempat reflexi yang telah ada sejak tahun 2012 itu. Apalagi manfaat totok wajah juga banyak yakni mengencangkan kulit dan membantu keelastisan kulit wajah sehingga kulit terlihat lebih segar.

Selain itu juga mengurangi garis halus yang kadang muncul akibat penuaan dini. ”Beberapa treatment refleksi yang ada di tempat kami memang menjadi favorit masyarakat, tidak hanya totok wajah tetapi juga pijat shiatsu,” ungkap Ryan menuturkan.

Beberapa treatment lain yang ditawarkan oleh pijat refleksi yang ada di kawasan Jemursari itu, di antaranya full body massage, foot reflexologo, head/shoulder/ massage, thai massage, ear candle dan masih banyak lagi. Selama bulan ramadhan nanti, Limajari reflexologi juga memberikan diskon khusus sebesar 20% tanpa terbatas waktu.

Mamik wijayanti
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8647 seconds (0.1#10.140)