Agus dan Margareta Jalani Tes Kebohongan di Polda Bali

Selasa, 16 Juni 2015 - 13:43 WIB
Agus dan Margareta Jalani...
Agus dan Margareta Jalani Tes Kebohongan di Polda Bali
A A A
DENPASAR - Polda Bali memastikan memeriksa Agus dan Margareta dengan alat tes kebohongan lie detector, Selasa (16/6/2015).

"Agenda kami hari ini melakukan pemeriksaan terhadap tersangka M, bergantian dengan AGS," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Herry Wiyanto, di Mapolda Bali, Denpasar, Selasa (16/06/2015).

Dikatakan, pemeriksaan dilakukan di Polda karena memang tempatnya membutuhkan tempat yang tenang, tidak boleh ada suara dari luar. "Bahkan kedua tersangka dengan kasus yang berbeda itu harus dalam keadaan yang tenang," katanya.

Hery menjelaskan, yang pertama akan diperiksa adalah Agus mantan pembantu Margareta dengan operator yang mengawaki alat tersebut dari Labfor Jakarta dengan sejumlah pertanyaan yang sudah disiapkan oleh pihak Polda Bali.

Dengan alat tersebut pihaknya tidak mengetahui persentasi kebenarannya. "Minimal dengan alat ini sudah diuji penggunaannya sehingga bisa mengetahui apakah ada indikasi kebohongan atau dia jujur," sebutnya.

Dijelaskan, hasil tes uji kebohongan tersebut akan dijadikan dasar oleh penyidik untuk melakukan pemeriksaan selanjutnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5966 seconds (0.1#10.140)