Hasil Tes DNA Hamidah-Rosidik Identik dengan Angeline

Senin, 15 Juni 2015 - 18:51 WIB
Hasil Tes DNA Hamidah-Rosidik Identik dengan Angeline
Hasil Tes DNA Hamidah-Rosidik Identik dengan Angeline
A A A
DENPASAR - Laboratorium Forensik Mabes Polri menyatakan benar adanya ada hubungan identik antara Angeline dan orang tua kandungnya Hamidah dan Rosidik.

Hal ini berdasarkan hasil tes DNA yang dilakukan Laboratorium Forensik Mabes Polri terhadap Hamidah dan Rosidik.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hery Wiyanto mengatakan, pihak Mabes Polri sudah menceritakan secara lisan bahwa hasil tes DNA itu menyatakan Angeline identik dengan Hamidak dan Rosidik.

"Secara lisan sudah kami terima laporannya, bahwa Angeline identik DNA dengan Hamidah dan Rosidik," jelasnya, di Mapolda Bali, Denpasar, Senin (14/6/2015).

Dengan adanya pembuktian tersebut, Pihak Polda Bali bisa menyerahkan jenazah Angeline kepada pihak yang berwenang yaitu orang tua kandungnya. Namun terkait pemulangan jenazah, kata Kabid Humas, itu kewenangan Polresta Denpasar.

"Kalau penyerahan jenazah, itu wewenang Polresta. Apakah sudah selesai dilakukan proses penyidikan atau belum. Bila sudah selesai, seperti yang diimbau oleh Kapolda agar segera secepatnya diserahkan kepada orangtuanya," paparnya.

Seperti diketahui bahwa Hamidah dan Rosidik menginginkan anaknya itu segera dikuburkan.

Juru bicara dan sekaligus pendamping hukum Pusat Pelayanan Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Siti Sapurah mengatakan, jenazah korban akan dipulangkan pada Selasa (16/06/2015).

"Besok rencananya sudah bisa dipulangkan. Kami juga sudah mendapatkan rekomendasi dari Menpan RB untuk membawa pulang," ujarnya.

Angeline sendiri dikabarkan hilang oleh ibu angkatnya Margriet Christina Megawe (Margareta) pada tanggal 16 Mei 2015 lalu.

Seperti diketahui Polda Bali sampai saat ini menetapkan ibu angkat Angeline menjadi tersangka atas kasus penelataran anak.

Seperti diketahui bahwa korban diangkat anak oleh Margareta sejak umur tiga hari yang diambil dari pasangan Rosidik dan Hamidah.

Margareta mengangkat Engeline sebagai anak saat masih bersama suami keduanya yaitu almarhum Duglas warga Amerika Serikat pada tahun 2007.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7394 seconds (0.1#10.140)