Sampai Jumpa di Lamongan dan Gresik

Minggu, 14 Juni 2015 - 10:19 WIB
Sampai Jumpa di Lamongan dan Gresik
Sampai Jumpa di Lamongan dan Gresik
A A A
Berakhir sudah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim V di Banyuwangi, Sabtu (13/6). Tidak kurang dari 9.000 atlet dan ofisial dari 38 kabupaten/kota meninggalkan Bumi Blambangan kembali ke daerahnya masing-masing.

Sebanyak 35 cabang olahraga sukses digelar dalam Porprov Jatim yang baru pertama kali digelar dalam satu kota ini di luar Surabaya. Beribu cucuran keringat tertumpah di semua arena demi mengejar gelar sang juara. Tangis kemenangan dan duka kekalahan mewarnai Porprov V sejak 6 Juni lalu. Dari lima kali penyelenggaraan Porprov, Surabaya masih menjadi yang terbaik dengan mendulang medali terbanyak. Namun, beberapa daerah lain mulai menggeliat dalam pembinaan olahraga.

Kabupaten Pasuruan dan tuan rumah Banyuwangi, misalnya, kini tidak lagi bisa dipandang sebelah mata. Salah satu tujuan Porprov sebagai sarana mencetak atlet muda potensial tercapai. Terbukti, 59 rekor baru berhasil diukir. Sebagai penyelenggara, Kabupaten Banyuwangi patut diapresiasi.

Dengan segala keterbatasan, semua pertandingan berjalan lancar. Selamat tinggal Bumi Blambangan, sampai berjumpa di Porprov Jatim VI, Gresik dan Lamongan pada 2017 mendatang.

Naskah & Foto: Koran Sindo Jatim Rachmad Tomy/Akbar Insani
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5311 seconds (0.1#10.140)
pixels