Anggota Linmas Gantung Diri di Rumah Kosong

Jum'at, 12 Juni 2015 - 16:10 WIB
Anggota Linmas Gantung Diri di Rumah Kosong
Anggota Linmas Gantung Diri di Rumah Kosong
A A A
CIAMIS - Seorang anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Saguling ditemukan gantung diri di salah satu rumah kosong di Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Korban ditemukan menggantung dengan seutas tali tambang yang menyangkut di atap rumah.

Korban bernama Dedi Setiadi Hermawan (38) ditemukan pertama kali oleh Een yang rumahnya berjarak sekitar sepuluh meter dari tempat korban bunuh diri.

Een curiga ketika dari atap rumah kosong tersebut menetes air yang mengeluarkan aroma tidak sedap dan sangat menyengat. Een lalu menyuruh Risnawan yang juga saudara korban melihat ke atap rumah dan ternyata korban sudah menggantung dengan ketinggian dua meter dari tempat ikatan hingga ke langit-langit.

"Jadi korban itu mengikatkan tali pada sebilah papan yang paling tinggi. Melihat kondisi korban seperi itu saya kaget sekali," kata Risnawan, Jumat (12/6/2015).

Warga setempat, Ade Ilman menuturkan, korban sudah menghilang dari sejak Senin subuh lalu. Bahkan, keluarga korban sempat melaporkan kehilangan anggota keluarganya tersebut ke pihak desa dan kepolisian setempat.

Menurutnya, korban mengalami sedikit kelainan jiwa. Sebab, jika diajak bicara selalu berulang-ulang dan kadang tidak nyambung, kemudian juga sering melamun sendiri.

"Setahu saya dulu juga pernah melakukan aksi percobaan bunuh diri namun masih terselamatkan. Katanya gangguan jiwa itu diidap korban sepulangnya dia dari Bandung beberapa tahun lalu," ujarnya.

Belakangan diketahui bahwa rumah yang dijadikan tempat aksi bunuh diri tersebut merupakan rumah milik nenek korban yang sudah lama dikosongkan. Sementara, korban beserta anak dan istrinya tinggal di sekira 100 meter dari tempat kejadian perkara.

Kapolsek Ciamis Kompol Bujang Harapan menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan apa penyebab korban melakukan aksi bunuh diri. Namun, dari pantauan di lapangan, korban memang gantung diri. Kemudian, juga tidak terlihat tanda-tanda kekerasan di tubuhnya.

"Kami larikan korban ke RSUD Ciamis untuk pemeriksaan lebih lanjut."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9141 seconds (0.1#10.140)