Peraih Nilai UN Tertinggi se-Jatim Rajin Salat Tahajud

Rabu, 10 Juni 2015 - 17:04 WIB
Peraih Nilai UN Tertinggi se-Jatim Rajin Salat Tahajud
Peraih Nilai UN Tertinggi se-Jatim Rajin Salat Tahajud
A A A
BANGKALAN - Perasan tidak menyangka bercampur dengan rasa senang menyelimuti Reni Rohania Hidayati, (15), ketika mendapat kabar sebagai peraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi se-Jawa Timur (Jatim).

Reni menilai, masih banyak pelajar lain yang lebih pintar di sekolahnya. Siswi SMPN 1 Bangkalan, warga Jalan Kartini, Kelurahan Kraton, Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, ini meraih nilai UN 39,8.

"Saya tidak percaya bisa meraih nilai UN paling tinggi, karena banyak teman-teman lain yang lebih pintar. Saya sangat senang dengan hasil UN ini," terang Reni pada wartawan ketika ditemui di rumahnya, Rabu (10/6/2015).

Dia mengaku belajar dala keadaan tenang dan tanpa tekanan. Yang pasti, gadis berambut panjang ini selalu salat tahajud sebelum belajar.

"Saya bangun pukul 03.00 WIB lalu salat tahajud. Setelah itu, belajar sampai subuh tiba. Setiap selesai salat saya selalu berdoa semoga mendapat hasil maksimal dalam UN. Alhamdulillah, hasil UN sangat bagus," paparnya.

Perasaan yang sama juga dirasakan ibunda Reni, Hartati. Dia mengaku, sangat bangga terhadap prestasi yang direngkuh putri kesayangannya. Sebab, hasil tersebut merupakan capaian yang luar biasa.

"Saya berharap Reni bisa lebih giat belajar lagi dan mampu meraih prestasi yang lebih tinggi nantinya," terang Hartati.

Kepala SMPN 1 Bangkalan, Anwari Anwar menjelaskan, prestasi yang diraih anak didiknya sudah melalui persiapan yang cukup matang. Sebelumnya, pihak sekolah menggelar bimbingan belajar (Bimbel) dari Oktober 2014 hingga April 2015.

"Dilanjutkan dengan try out sebanyak 4 kali dan menjelang UN sekolah mengundang motivator dari Provinsi Jawa Timur. Kami sangat bersyukur dengan hasil yang sekarang ini diraih," ujar Anwari.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7242 seconds (0.1#10.140)