Kantor PLN Pandaan Terbakar

Sabtu, 06 Juni 2015 - 09:48 WIB
Kantor PLN Pandaan Terbakar
Kantor PLN Pandaan Terbakar
A A A
PASURUAN - Bersamaan dengan ditetapkannya mantan Dirut PLN, Dahlan Iskan sebagai tersangka dugaan korupsi, kantor PLN Rayon Pandaan, Kabupaten Pasuruan dilalap si jago merah, petang kemarin.

Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Belum diketahui penyebab kebakaran kantor PLN tersebut. Namun sumber api yang diduga berasal dari lantai dua dan nyaris membakar seluruh bangunan berlantai dua tersebut. Saat kejadian, seluruh karyawan sudah meninggalkan meja kerjanya.

Dugaan sementara, sumber api berasal dari konsleting hubungan arus pendek listrik. Menurut keterangan petugas keamanan PLN Pandaan, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.15 WIB. Asap hitam diketahui pertamakalimengepuldari lantai dua bangunan sekitar ruangan kepala PLN unit Pandaan. Hanya dalam tempo sekejab, kobaran api semakin membesar.

Kondisi kantor yang terkunci, membuat petugas sekuriti tidak bisa memasuki ruang pada lantai dua tersebut. Sementara untuk melakukan pemadaman darurat, pihaknya tidak bisa menjangkau ketinggian gedung. “Kepulan asap terlihat berasal dari lantai dua. Kantor dalam keadaan terkunci, karena seluruh karyawan sudah pulang kerja,” kata seorang petugas sekuriti PLN Pandaan.

Lambannya kedatangan mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi mengakibatkan hampir seluruh bangunan berlantai dua tersebut ludes terbakar. Beruntung, petugas PMK yang tiba beberapa saat kemudian, berhasil mengisolasi kobaran api agar tidak merambat ke lantai satu.

Kebakaran gedung PLN ini sempat membuat jalur Malang- Surabaya mengalami kemacetan panjang. Karena para pengguna jalan yang melintas, memperlambat kendaraannya untuk mengetahui kebakaran tersebut. Hingga saat ini, belum ada keterangan dari pihak PLN.

Petugas kepolisian Polres Pasuruan juga masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut. “Penyebabnya belum diketahui, tapi dugaan sementara berasal dari hubungan arus pendek listrik,” kata AKP Khoirul Huda, Kasat Reskrim Polres Pasuruan.

Arie yoenianto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4208 seconds (0.1#10.140)