PJU Padam Dibiarkan

Senin, 01 Juni 2015 - 12:01 WIB
PJU Padam Dibiarkan
PJU Padam Dibiarkan
A A A
MEDAN - Lampu penerangan jalan umum (PJU) yang padam terkesan dibiarkan Dinas Pertamanan Kota Medan. Meskipun sudah sering dikeluhkan warga, PJU yang padam tidak kunjung diperbaiki.

Karena itu, Dinas Pertamanan Kota Medan diminta lebih serius membenahi PJU yang sudah padam di sejumlah ruas jalan. Pengamatan KORAN SINDO MEDAN , beberapa hari ini, sejumlah PJU yang padam terlihat di Jalan Juanda, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Flamboyan, Jalan Yos Sudarso, Jalan AH Nasution, Jalan Jamin Ginting, dan Jalan Panglima Denai.

Kondisi jalan yang gelap, dikeluhkan pengguna jalan maupun warga sekitar. Dikhawatirkan suasana gelap menjadi peluang bagi pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya. Nur Samsiah, 25, warga Medan Johor, menuturkan, saat pulang malam hari melihat masih banyak PJU yang padam. Dia menilai tidak ada pengawasan dan perbaikan PJU, sehingga semakin banyak yang padam.

Dia berharap, petugas dari Dinas Pertamanan Pemko Medan aktif turun ke lapangan memantau kondisi PJU. Jika sudah aktif tentu akan mengetahui pasti kawasan mana yang sudah padam. “Jika saya lewat di Jalan AH Nasution, banyak yang padam, begitu juga di Jalan Brigjen Katamso. Itu kan jalan besar. Kalau tidak diperbaiki, Medan lama-lama semakin gelap,” katanya.

Meskipun demikian, wanita yang bekerja di perusahaan swasta ini juga mengapresiasi pemangkasan pohon di sejumlah ruas jalan sehingga PJU semakin terang. Selain dari pihak Pemko Medan, dia juga mengharapkan warga sekitar turut berpartisipasi menjaga keberadaan PJU selaku fasilitas umum. Keluhan yang sama disampaikan Munawir, 34 warga Medan Denai. Dia mengatakan, keluhan warga tentang lampu jalan sudah sejak lama.

Namun, karena tidak ditanggapi pemerintah, warga akhirnya pasrah. Menurutnya, keberadaan lampu jalan sangat membantu warga dalam menjalankan aktivitasnya. “Jalan kita banyak juga yang masih berlubang. Kalau lampu jalan terang itu sangat membantu karena lampu kendaraan kurang terang. Sudah lama dikeluhkan itu tapi tidak ada tanggapan,” katanya.

Irwan siregar
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5161 seconds (0.1#10.140)