Perindo Harus Mengakar hingga TPS

Jum'at, 29 Mei 2015 - 10:07 WIB
Perindo Harus Mengakar hingga TPS
Perindo Harus Mengakar hingga TPS
A A A
SURABAYA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) optimistis Perindo dapat bersaing pada Pemilu 2019. Salah satu syaratnya, perjuangan kader harus mengakar di masyarakat hingga ke tingkat paling bawah.

HT mengatakan, perjuangan membesarkan partai dan membangun Indonesia harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Kesungguhan tersebut akan membuat perjuangan kuat dan mengakar. “Sentuh masyarakat hingga tingkat paling bawah, sampai ke RT, bahkan TPS (tempat pemungutan suara),” ujarnya dalam pidato politik pada deklarasi dan pelantikan pengurus DPW dan DPD Partai Perindo se-Jawa Timur di Gedung Olahraga (GOR) Pancasila, Surabaya, kemarin.

Karena itu, HT meminta kepada pengurus di tingkat wilayah (DPW) untuk memilih orang-orang potensial masuk dalam kepengurusan. Mereka yang direkrut harus yang mumpuni, memiliki integritas, kapabilitas dan militansi yang tinggi. “Tiga sifat penting itu harus dimiliki semua pengurus Partai Perindo sehingga partai ini benar- benar berkualitas dan bisa membawa perubahan; karena tujuan partai ini adalah berjuang, bukan untuk meramaikan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, HT juga meminta kepada pengurus DPW, DPD, danDPC untuk memastikan bahwa aktivitas yang dilakukan partai punya dampak bagi masyarakat. Perjuangan yang dilakukan partai perlu dipastikan benar-benar telah memberi manfaat bagi kesejahteraan bersama. “Perindo datang bukan untuk meramaikan, tetapi untuk berjuang membangun bangsa menjadi sejahtera,” tegasnya, disambut tepuk tangan ribuan kader dan simpatisan.

Cita-cita membawa Indonesia lebih sejahtera, lanjut HT, bukan tanpa alasan. Pasalnya, saat ini Indonesia masih jauh dari sejahtera. Indikasinya, kesenjangan sosial masih cukup tinggi. Itu antara lain ditandai angka kemiskinan yang masih cukup besar. Kondisi ini, lanjut HT, belum juga mampu diselesaikan pemerintah, termasuk partai politik yang ada saat ini.

Ketua DPW Partai Perindo Jatim Muhammad Mirdasy mengatakan, setelah deklarasi kemarin, seluruh pengurus mulai DPW hingga DPC akan langsung bekerja. Mereka akan mengenalkan misi dan perjuangan partai itu kepada masyarakat. “Sebagaimana misi Ketua Umum, kami ingin Perindo bukan sekadar menjadi peserta pada Pemilu 2019 nanti, tetapi juga menjadi pemenang,” katanya.

Dengan pelantikan kemarin, kepengurusan Perindo di Jatimtelah final. Perindo sudah memiliki pengurus dan kantor kesekretariatan hingga di tingkat kecamatan. “Saat ini sudah 522 kecamatan terbentuk. Karena itu, kami siap manakala KPU melakukan verifikasi faktual,” ujarnya.

Motivasi Mahasiswa

Selain melantik pengurus Partai Perindo, dalam kunjungan ke Surabaya kemarin HT juga memberikan kuliah umum kewirausahaan dan kebangsaan bertema “Membangun Ekonomi Indonesia Menghadapi Persaingan Ekonomi Global” di Universitas Dr Soetomo (Unitomo).

HT yang juga CEO MNC Group ini, berbagi pengalaman tentang dunia bisnis serta memotivasi mahasiswa agar berminat terjun menjadi pengusaha. Kendati sukses menjadi pebisnis, HT mengaku ke depan bakal menanggalkan banyak posisi penting di perusahaan induk maupun anak perusahaan yang dipimpinnya.

Pengusaha nasional asal Surabaya ini mengaku hanya akan mempertahankan dua posisi direktur utama (dirut). ”Saya aktif sebagai CEO. Akhir tahun ini mau mundur (dari banyak perusahaan). Saya hanya akan pegang dua dirut saja supaya punya waktu untuk berkiprah pada bangsa dan negara,” kata HT.

Pada kesempatan itu, HT juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi. Dia berharap mahasiswa atau lulusan Unitomo kelak mau terjun menjadi pengusaha. Rektor Unitomo Bachrul Amiq merasa bangga HT dua kali mendatangi kampus yang dipimpinnya. ”Pak Hary Tanoe datang untuk sharing pengalaman,” ujarnya.

Ihya’ ulumuddin/ soeprayitno
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7889 seconds (0.1#10.140)