Bermodal Besar, Saiful Ilah Jadi Rebutan Bacawabup

Kamis, 28 Mei 2015 - 10:58 WIB
Bermodal Besar, Saiful Ilah Jadi Rebutan Bacawabup
Bermodal Besar, Saiful Ilah Jadi Rebutan Bacawabup
A A A
SIDOARJO - Dinilai paling berpeluang menang dan mempunyai modal paling besar, Saiful Ilah menjadi rebutan banyak kalangan. Mereka ngebet untuk menjadi pendamping calon bupati petahana ini dalam Pilkada Sidoarjo, Desember mendatang. Hal ini terlihat dari pendaftaran cawabup yang digelar desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo yang dibuka kemarin.

Hari pertama pendaftaran, adasebanyakenam bacawabup yang sudah mengambil formulir ke Kantor DPC PKB Sidoarjo, di Jalan Airlangga, Sidoarjo. Selain dari kader PKB sendiri, juga ada bacabup dari luar parpol PKB yang mengambil formulir pendaftaran.

Salah satu cawabup yang mengambil formulir pendaftaran adalah Wakil Ketua DPC PKB Sidoarjo, Nur Achmad Syaifudin yang mengutus timnya mengambil formulir pendaftaran. “Kami mengambil formulir pendaftaran diutus oleh Cak Nur, panggilan akrab Nur Achmad Syaifudin,” ujar Abdul Wahab, salah satu pendukung Nur Achmad Syaifudin, saat di Kantor DPC PKB Sidoarjo.

Selain sebagai Wakil Ketua DPC PKB Sidoarjo, Nur Achmad Syaifudin juga menjadi Ketua PACPKBWaru dan KetuaKomisi C DPRD Sidoarjo. Nur Achmad merupakan salah satu kader muda PKB yang digadanggadangmendampingiSaifulIlah.

Sekretaris Desk Pilkada sekaligus Sekrtaris DPC PKB Sidoarjo Abdillah Nasikh, mengatakan memang ada beberapa kader PKB yang sudah mendaftar cawabup. Namun, pihaknya belum bisa mempublikasikan siapasaja yangsudahmendaftar. “Nanti setelah pendaftaran terakhir baru kita umumkan nama-nama cawabup yang mendaftar.

Kalau Nur Achmad Syaifudin kan teman-teman media sudahtahu,” jelasnya. Ditanya berapa biaya pendaftaran cawabup di PKB, Nasikh mengaku jika biayanya sama dengan saat pencalegan beberapa waktu lalu. Meski tidak menyebut nominal, jika pada pencalegan lalu biaya pendaftaran Rp 5 juta.

DPC PKB membuka pendaftaran cawabup karena mengusung lagi Bupati Sidoarjo Saiful Ilah sebagai cabup dalam Pilkada Sidoarjo 2015, meskipun secara tertulis sampai saat ini belum ada rekom dari DPP PKB.

Abdul rouf
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5394 seconds (0.1#10.140)