Portal Otomotif Mobil123 Bidik Surabaya

Selasa, 19 Mei 2015 - 10:18 WIB
Portal Otomotif Mobil123 Bidik Surabaya
Portal Otomotif Mobil123 Bidik Surabaya
A A A
SURABAYA - Portal Otomotif Mobil123 membidik Surabaya dan Malang sebagai segmen pemakai jasa online jual-beli mobil.

Dari analisa yang dilakukan Mobil123, Surabaya dan Malang memiliki pasar yang sangat besar dibanding kota-kota lain di Jatim. Karena itu, Mobil123 menargetkan 200.000 dealer yang akan bekerja sama memakai jasa online jual-beli ini, sedangkan Malang ada 40 dealer. ”Sekarang sih traffck -nya sudah sekitar 1,5 juta pemakai, diperkirakan akan ada pengguna yang bertransaksi 10 ribu per bulan,” kata Irwan Nurfiandym, Marketing Departement Portal Otomotif No 1 Mobil123.Com di Surabaya, kemarin.

Irwan mengaku, melihat kondisi pasar, bisnis online yang menyediakan jasa jual-beli mobil ini memiliki prospek sangat besar. Hal ini terlihat dengan tren penjualan mobil yang mengalami peningkatan. Proses jual-beli online diyakini akan mengikis jual-beli tradisional, tetapi proses jual-beli tradisional tidak akan mati karena banyak pembeli yang menginginkan melihat barang langsung.

Online, kata dia, hanya sebagai acuan awal untuk mengetahui ada jual-beli barang. Kemudian untuk memastikan kondisi barang, penjual dan pembeli akan mengadakan pertemuan. Fakta ini terjadi karena dalam proses jual-beli online masih banyak penipuan yang dilakukan oknum tertentu.

”Adanya penipuan online membuat banyak pembeli kurang percaya, tetapi kami akan membangun kepercayaan itu,” ujar dia. Listing Force (LF) Manager Portal Otomotif No 1 Mobil123. com, Rangga Prastiko menambahkan, untuk membangun kepercayaan terhadap pemakai jasa, pihaknya mengekspansi besar-besaran di Jatim. Karena itu, Jatim memiliki potensi tinggi dalam jual-beli otomotif dibandingkan daerah lain.

Hal ini terlihat dengan kondisi perekonomian Jatim mengalami perkembangan baik. ”Ekspansi ke Jatim merupakan solusi membesarkan online kami. Secara keseluruhan kami menargetkan minimal 450 dealer ,” katanya.

Salah satu wujud ekspansi adalah keberadaan kantor baru di Gedung Graha Bumi Putera. Kantor baru itu merupakan wujud konsistensi Mobil123 pada penjualan mobil baru dan bekas di Surabaya. Kantor baru ini juga untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan Mobil123 dalam jual-belikendaraan.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan otomotif nasional tahun2015(Januari-Maret) mencapai 282.342 unit. Ibu Kota Jakarta dan Jawa Timur adalah daerah dengan kontribusi terbesar pada penjualan mobil nasional.

Arief ardliyanto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8536 seconds (0.1#10.140)