Rumah Ketua KSPI Jatim Dilempari Bom

Rabu, 13 Mei 2015 - 09:24 WIB
Rumah Ketua KSPI Jatim...
Rumah Ketua KSPI Jatim Dilempari Bom
A A A
SIDOARJO - Rumah Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Jatim Sunandar, 44, di Desa Wonoplintahan, Kecamatan Prambon, dilempari bom bondet oleh orang tidak dikenal, Selasa (12/5) dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Informasi yang diperoleh, teror itu terjadi sekitar pukul 00.00 WIB. Sebelum kejadian, ada warga yang melihat dua orang mencurigakan mengendarai sepeda motor Honda GL yang mondar-mandir di depan rumah korban. Tidak lama berselang, muncul suara ledakan keras di rumah Sunandar. Kerasnya suara ledakan hingga membuat Karsiah, 48, kakak ipar Sunandar yang rumahnya berdekatan, kaget dan terbangun.

Karsiah kemudian melihat keluar rumah. Dia melihat mobil Sunandar yang parkir di halaman depan rumahnya pecah. Kaca depan mobil sempat terlihat mengeluarkan percikan api. ”Saya mengira ledakan itu dari tabung gas elpiji di toko. Setelah saya pastikan keluar, di depan rumah di atas mobil Pak Nandar ada percikan api,” turut Karsiah. Sambil menggendong anaknya yang menangis karena kaget suara ledakan, Karsiah meminta tolong warga sekitar.

Tidak lama kemudian, warga berdatangan ke lokasi kejadian. Kapolsek Prambon AKP Nadzir Syah Basri mengatakan, selain mengamankan barang bukti, pihaknya juga memintai keterangan saksi-saksi. ”Kami masih menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut,” kata dia.

Abdul rouf
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0802 seconds (0.1#10.140)