Walkot Sidimpuan Curhat Kekurangan Peralatan Medis

Selasa, 07 April 2020 - 15:56 WIB
Walkot Sidimpuan Curhat Kekurangan Peralatan Medis
Edy Rahmayadi ketika berkunjung ke RSUD Padangsidimpuan. Foto.SINDOnews. Zia Nasution
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution curhat kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, terkait masih minimnya peralatan medis untuk penanganan Virus Corona (Covid-19).

Padahal sebelumnya, orang nomor satu di Kota Salak itu mengaku bahwa RSUD Padangsidimpuan, siap untuk menangani Covid-19. Keluhannya tersebut diutarakan pada saat Gubernur meninjau langsung kesiapan RSUD Padangsidimpuan untuk menangani penyakit yang mematikan itu.

"Kami hanya memiliki alat rapif test lebih kurang 140 unit," ujar Irsan didepan Gubernur ketika berdialog.

Selain itu, saat ini tim juga membutuhkan masker dan alat pelindung diri lainnya."Khusus di ruang isolasi, kami juga membutuhkan ventilator," tutur Irsan. Lebih lanjut Irsan mengatakan, selain peralatan medis, politisi Golkar itu juga memohon agar Gubernur Sumut memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, khususnya ekonomi menengah ke bawah.

Terpisah, anggota Komisi 3 DPRD Padangsidimpuan, Irfan Harahap, berterima kasih atas kunjungan gubernur itu. Alasannya, selama ini beliau tidak pernah jujur terkait kesiapan rumah sakit sakit.

Sebelumnya, disejumlah media massa, Irsan Efendi Nasution mengklaim bahwa, RSUD Padangsidimpuan sudah siap untuk menangani Covid-19.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3637 seconds (0.1#10.140)