Perangi Covid-19, Ikapada Jakarta Salurkan Bantuan APD ke Sidimpuan

Rabu, 15 April 2020 - 22:21 WIB
loading...
Perangi Covid-19, Ikapada Jakarta Salurkan Bantuan APD ke Sidimpuan
Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution menerima bantuan APD secara simbolis dari Ikapada Jakarta. Foto/SINDOnews/Zia Nasution
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Padangsidimpuan (Ikapada) Jakarta menyalurkan bantuan 570 paket alat pelindung diri (APD) ke Pemkot Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Ikapada yang bekerja sama dengan Ikatan Alumni SMA Negeri 1, 2 dan SMA 3 Padangsidimpuan, juga memberikan wastafel portable 3 unit, 100 pelindung wajah, penyemprot dan disinfektan untuk 10 puskesmas, hand sanitizer, masker n95, masker bedah dan non medis, sarung tangan medis, tissu dan sabun.

Ketua Ikapada, Ongku P Hasibuan melalui Bakhrian Lubis mengatakan, wabah virus Corona merupakan musuh yang kasat mata, namun sangat membahayakan jika tidak dihadapi secara bersama. Salah satunya dengan pola hidup sehat dan mengurangi interaksi sosial guna memutus mata rantai penyebaran covid.

"Penyebaran virus ini begitu cepat sehingga sangat menyulitkan paramedis dan pemerintah dalam menanganinya. Dalam waktu satu bulan telah merenggut empat ratus jiwa termasuk salah satu warga Kota Padangsidimpuan," ujarnya.

Mengingat keterbatasan alat yang dibutuhkan paramedis, maka Ikapada merasa terpanggil untuk memberikan sumbangsih alat dan bahan yang dibutuhkan rumah sakit, puskesmas dan masyarakat. Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution mengapresiasi kepedulian Ikapada.
(rhs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6551 seconds (0.1#10.140)