Sembako Tak Merata, Pemkot Sidimpuan Kembali Didemo Omak-omak

Kamis, 23 April 2020 - 12:38 WIB
loading...
Sembako Tak Merata, Pemkot Sidimpuan Kembali Didemo Omak-omak
Puluhah omak-omak berunjukrasa di depan kantor Pemkot Padangsidimpuan menuntut pembagian sembako secara adil. (Foto: SINDONews/Ziaulhaq)
A A A
PADANG SIDIMPUAN - Gelombang unjukrasa puluhan omak-omak kembali mendatangi kantor Pemkot Padangsidimpuan. Kali ini warga dari Lk 3, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, menuntut Wali Kota yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Irsan Efendi Nasution bertindak adil membagikan paket sembako bagi warga terdampak Covid-19.

"Yang punya mobil dan kontrakan diduga mendapat, sementara yang miskn tidak dapat," teriak kaum perempuan tersebut berorasi di depan kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Kamis (23/4/2020).

Kuat dugaan, sambung pengunjuk rasa, mereka-mereka yang mendapatkan sembako bantuan pemerintah hanyalah orang-orang dekat ataupun memiliki hubungan kekerabatan dengan kepala lingkungan (Kepling).

Bahkan, sebelum berangkat berunjukrasa, ada oknum Kepling yang melakukan intimidasi terhadap mereka. "Kata Kepling, siapa yang ikut unjuk rasa tidak akan kebagian paket sembako," sebut mereka.

Sementara Kadis Kominfo Kota Padangsidimpuan Islahuddin Nasution yang menemui pengunjukrasa justru mengalihkan tanggungjawab ke pihak kecamatan. "Tolong koordinasi dengan camat, agar ibu-ibu mendapatkan jatah masing-masing. Saat ini kami tetap bekerja agar semua warga mendapat sesuai jatah masing masing," katanya.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)