Dituduh Mencuri Ponsel, Transgender Tewas Dibakar Sekelompok Orang

loading...
Dituduh Mencuri Ponsel, Transgender Tewas Dibakar Sekelompok Orang
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Mira, seorang transgender tewas mengenaskan usai dipukuli dan dibakar hidup-hidup oleh sekelompok koran di Kawasan Cilincing, Jakarta Utara, akhir pekan lalu.

Mira dituduh oleh para pelaku mencuri ponsel dan dompet milik salah seorang pelaku.

Informasi aksi main hakim secara sadis ini beredar di media sosial Instagram @rumahpuan_. Dalam unggahannya memperlihatkan bahwa korban dianiaya hingga dibakar oleh sekelompok orang.

Meski sempat dilarikan ke RSSUD Koja oleh sejumlah teman-temannya, Mira mengembuskan nafas terkhir pada Sabtu, 4 April 2020 lalu. Salah seorang teman korban YN mengatakan, kejadiannya itu berawal pada Jumat, 3 April 2020 malam, di mana para pelaku yang sedang berada di lokasi menuduh Mira mengambil barang seperti handphone dan dompet dari dalam mobil truk.



"Enggak ada barang bukti di tangan Mira. Korban cuma dituduh sebagai pelaku pencurian," kata YN kepada wartawan Senin (6/4/2020).

Yuni pun bercerita Mira dijemput dari tempat kosnya oleh para pelaku. Bahkan para pelaku sempat menggeledah kamar kos Mira, namun tidak ditemukan barang-barang yang dicari pelku.

Menurut Yuni, kemungkinan pemilik barang yang hilang tersebut mengadu ke para pelaku untuk menjemput Mira."Mira digebukin sama tujuh orang. Setelah itu dia dibakar pelaku," ujarnya.



Kepala Unit Reskrim Polsek Cilincing, AKP Bryan Rio Wicaksono membenarkan adanya informasi tersebut. "Iya (benar ada peristiwa tersebut)," kata Bryan, saat dikonfirmasi, Senin (6/4/2020). Bryan menuturkan, hingga kini kepolisian masih fokus mengejar para pelaku.

"Identitas pelaku telah diketahui saat ini tim dalam pengejaran memburu para pelaku," ucapnya singkat.
(vhs)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top