Pasien Covid 19 di Simalungun Bertambah Satu, Kini Menjadi 4 Orang

Sabtu, 04 April 2020 - 13:40 WIB
Pasien Covid 19 di Simalungun Bertambah Satu, Kini Menjadi 4 Orang
Bupati Simalungun JR Saragih menyampaikan penjelasan penambahan jumlah pasien Covid 19 dan langkah-langkah yang dilakukan dalam penanggulannya,Sabtu (4/4/2020).(Sindonews.com/Ist)
A A A
SIMALUNGUN - Pasien positif Covid 19 di kabupaten Simalungun dari hasil pemeriksaan Rapid Test bertambah satu orang, sehingga seluruhnya menjadi 4 orang.

Bupati JR Saragih selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangam Covid 19 di Kabupatem Simalungun kepada para wartawan, Sabtu (4/4/2020) mengatakan satu lagi warga Perdagangan yang merupakan istri pasien positif Corona hasil pemeriksaan Rapid Test juga dinyatakan positif. Pasien saat ini dirawat di RSUD Perdagangan.

JR menambahkan tim akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap keluarga pasien dan orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien yang sudah dinyatakan positif.

Tim juga akan melakikan isolasi desa asal pasien Covid 19 dan melarang warga keluar rumah, serta meminta sejumlah dinas dan instansi pemerintah maupum TNI/Polri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,serta penyemprotan disinpketan di seluruh desa.

"Dinas sosial akan menyuplai sembako langsung kepada warga,dinas kesehatan memberikan vitamin dan obat-obatan yang dibutuhkan masyarakat,PDAM Tirtalihou mendistribusikan air bersih langsung diantar ke rumah warga yang desanya diisolasi sementara," ujar JR.

Jika selama 8 hari hasil pemantauan tidak ada pasien positif Covid 19 dari desa yang diisolasi bertambah,isolasi akan dibuka kembali namun warga dilarang meninggalkan desa hingga penanganan pasien tuntas dilakukan.

"Alat swab sudah didatangakan tinggal merapatkan dengan tim dokter mengoperasikannya dan akan dicoba terhadap pasien positif Covid 19 yang dirawat saat ini," kata JR.

Sehari sebelumnya Bupati Simalungun JR Saragih mengumumkan adanya pasien Covid 19 sebanyak 3 orang dari 3 kecamatan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.9081 seconds (0.1#10.140)