Kasdam Sriwijaya Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus Hipakad

Rabu, 29 Januari 2020 - 19:49 WIB
Kasdam Sriwijaya Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus Hipakad
Kasdam Sriwijaya Hadiri Pelantikan Dewan Pengurus Hipakad. Foto/Pendam II Swj
A A A
PALEMBANG - Kasdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Syafrial, menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) se-Sumsel masa bakti 2020-2025, Rabu (29/1/2020) di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Palembang.

Pengukuhan dan pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Hipakad kabupaten/kota se-Sumsel tersebut dilakukan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hipakad Sumsel Ferdi Aligafur dan disaksikan oleh tamu undangan serta 100 anggota Hipakad.

Mengawali sambutannya, Ketua DPD Hipakad Sumsel menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dalam acara ini.

Dia menjelaskan, Pelantikan DPC Hipakad merupakan bentuk dedikasi dan merupakan rumah bersama putra putri angkatan darat, baik yang masih aktif maupun purnawirawan dan telah berusia 17 tahun ke atas sebagai anggota biasa dan bagi putra putri yang bekerja di lingkungan TNI AD sebagai anggota luar biasa.

“Harapan kami Hipakad bisa menjadi mitra pemerintah daerah serta besinergi dalam menjalankan perannya di provinsi maupun kab/Kota se-Sumsel”, ujar Ferdi.

Sementara itu, Pangdam II/Swj dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya para Ketua Cabang Hipakad se-Sumsel.

“Semoga ketua beserta jajaran pengurus, dapat lebih meningkatkan fungsi dan peran Hipakad dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Kasdam mengatakan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun putra putri keluarga besar TNI Angkatan Darat, baik militer maupun sipil dan tanpa membedakan latar belakang suku, agama, ras dan antar golongan, Hipakad diharapkan dapat turut serta berperan aktif dalam proses pembangunan bangsa khususnya di wilayah Sumsel.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9882 seconds (0.1#10.140)