Bupati OKI Sulap Hotel Jadi ODP Center dan Medical Tourism

Rabu, 24 Juni 2020 - 18:02 WIB
loading...
Bupati OKI Sulap Hotel Jadi ODP Center dan Medical Tourism
Bupati OKI Sulap Hotel Jadi ODP Center dan Medical Tourism. Foto/SINDOnws/Melly Pus
A A A
OKI - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar SE, meresmikan gedung hotel di kawasan Teluk Gelam untuk dijadikan ODP center sekaligus diwacanakan sebagai lokasi medical tourism atau rumah sakit wisata satu-satunya di Sumsel.

Bukan tanpa alasan, konsep tersebut diambil oleh Iskandar karena lokasinya berada persis di samping Danau Teluk Gelam yang terkenal dengan pemandangan alamnya.

Ini dinilai dapat mempercepat proses penyembuhan atau memberikan ketenangan untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang diisolasi.

"Kita hari ini meninjau,kita sudah menyiapkan gedung kembar untuk fasilitas ODP Center. Dengan harapan bisa mempercepat proses pemulihan karena letaknya, tata lingkungan dan iklimnya sangat mendukung," kata Iskandar, Rabu (24/6/2020).

Konsep ini sendiri merupakan satu-satunya konsep yang diambil oleh kepala daerah di Sumsel untuk para ODP COVID-19.

Masih dikatakan Iskandar, ke depan ODP Center akan dikembangkan menjadi suatu rumah sakit bernuansa wisata yakni medical tourism. (Baca juga: Terekam CCTV, Seorang Napi di Lapas Sekayu Melarikan Diri)

"Pasca COVID-19 akan kita desain menjadi medical tourism. Ke depan akan dikaji dan bekerja sama bagaimana ke depan tempat ini bisa menjadi rumah sakit rujukan. Saat ini tim medis sudah kita persiapkan untuk penanggulangan COVID-19," ucap Iskandar.

Diketahui, gedung ODP Center Teluk Gelam mempunyai 3 lokasi gedung terpisah, yakni gedung kembar dan 1 gedung balai latihan.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)