Hujan Deras, Tiga Titik Jalan di OKUS Amblas

Kamis, 09 April 2020 - 10:56 WIB
Hujan Deras, Tiga Titik Jalan di OKUS Amblas
Hujan Deras, Tiga Titik Jalan di OKUS Amblas. Foto/SINDOnews/Dede Feb
A A A
OKUS - Tingginya intensitas hujan yang di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan sejumlah titik jalan di wilayah tersebut mengalami amblas dan longsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan Doni Agusta mengatakan, akibat hujan deras dalam beberapa hari terakhir, terdapat tiga titik jalan di Desa Madura Kecamatan Buay Sandang Aji mengalami longsor dan amblas.

"Ada tiga titik jalan yang amblas dan longsor disana, jadi warga harus hati-hati," ujar Doni saat dikonfirmasi, Kamis (09/04/2020).

Dengan adanya beberapa titik yang amblas dan longsor, Doni mengingatkan kepada pengguna jalan dari arah Simpang Aji Kecamatan Buay Sandang Aji menuju ke beberapa kecamatan seperti Muaradua Kisam, Kisam Tinggi, Runjung Agung dan Buay Runjung untuk berhati-hati ketika melintas.

"Wilayah OKU Selatan sekarang terus di guyur hujan, jadi diharapkan kepada masyarakat agar behati-hati dan waspada terhadap bencana tanah longsor dan banjir bandang, karena bencana ini tidak dapat di prediksi dan dapat terjadi sewaktu-waktu," tambahnya.

Untuk itu, kata Doni, pihaknya mengimbau masyarakat dan pengguna jalan, kendaraan roda empat maupun roda dua agar berhati-hati apabila melintas di lokasi tersebut, apalagi pada malam hari.

"Kalau malam kan gelap disana karena belum ada lampu jalan, jadi harus ekstra waspada," tandasnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2463 seconds (0.1#10.140)