Mandi 30 Kg Es Kering di Pesta Selegram, 3 Orang Tewas

Senin, 02 Maret 2020 - 11:24 WIB
Mandi 30 Kg Es Kering di Pesta Selegram, 3 Orang Tewas
Aksi mandi 30 kg es kering di kolam renang Moskow, Rusia, dalam pesta ulang tahun bintang Instagram menyebabkan tiga orang tewas. Foto/© YouTube / ????? 24 via Russia Today
A A A
MOSKOW - Pesta ulang bintang Instagram alias selegram asal Rusia, Ekaterina Didenko, berujung petaka. Sebanyak tiga orang, termasuk suami Didenko dilaporkan tewas usai mandi di kolam renang berisi 30 kilogram (kg) es kering alias dry ice di Moskow, Rusia.

Pesta berlangsung pada Jumat malam pekan lalu. Para investigator polisi pada hari Sabtu lalu mengatakan sekitar 30 kg es kering dimasukkan ke dalam kolam renang dimaksudkan untuk menciptakan efek khusus.

Ekaterina Didenko adalah influencer Instagram terkenal yang berfokus pada produk farmasi dengan lebih dari 1 juta follower.

Komite Investigasi Rusia resmi meluncurkan penyelidikan kriminal atas kejadian itu. Dua orang tewas di tempat kejadian, sedangkan korban ketiga meninggal di rumah sakit. Suami Didenko, Valentin, adalah korban ketiga yang meninggal di rumah sakit.
Menurut laporan kantor berita TASS, Senin (2/3/2020), dalam pesta itu empat orang lainnya menderita luka bakar dan keracunan bahan kimia. Laporan lain dari kantor berita RIA Novosti mengatakan para korban melompat ke kolam setelah sekitar 30 kg es kering dimasukkan dan terjadi reaksi kimia.

Channel berita Mash pada layanan pesan Telegram mem-posting video yang menunjukkan Didenko menangis di rumah sakit. Dia mengatakan suaminya semula selamat dan kemudian, dalam keadaan bingung, dia mengonfirmasi bahwa suaminya meninggal di rumah sakit.

Es kering itu dimaksudkan untuk membuat awan kabut di atas kolam. Ketika es kering—bentuk padat karbon dioksida—dijatuhkan ke dalam air, maka akan menciptakan awan yang berputar-putar tetapi juga dapat menyebabkan ledakan.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9526 seconds (0.1#10.140)