Satu Penderita Corona di Gresik Sembuh, Ini Ceritanya

Rabu, 08 April 2020 - 22:01 WIB
Satu Penderita Corona di Gresik Sembuh, Ini Ceritanya
Wakil Bupati Gresik, M. Qosim, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, Saifuddin Ghozali saat komunikasi telepon dengan Desta. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Seorang pasien positif Corona asal Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, dinyatakan sembuh. Wanita bernama Desta, dan berstatus sebagai perawat itupun berbagi cerita melawan virus Covid-19.

Dalam percakapan telepon dengan Wakil Bupati Gresik, M. Qosim, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, Saifuddin Ghozali, Desta menjelaskan awal mula divonis positif Covid-19.

Menurutnya, status positif Covid-19 didapatkannya setelah hasil swab dari Jakarta, keluar. Padahal dua hari sebelumnya, hasil swabnya dari Surabaya, dinyatakan negatif.

"Pas dinyatakan positif saya langsung mengisolasi di rumah sakit Surabaya. Setelah menjalani isolasi beberapa waktu dilakukan swab ulang hingga tiga kali. Hasilnya negatif dan dinyatakan sembuh," akunya, Rabu (8/4/1029).

Diakui, bila dirinya sudah tahu cara mengisolasi drinya. Di antaranya, cuci tangan enam langkah. Juga pakai masker dan menerapkan physical distansing.

Desta menambahkan, semua pasien yang positif Covid-19 mempunyai kesempatan sembuh. Kuncinya tidak perlu banyak pikiran dan stres. Tidak perlu takut serta mengikuti anjuran pemerintah.

"Saya lihat masyarakat sudah sadar akan bahaya Covid-19. Banyak yang menggunakan masker saat ke pasar dan toko," ungkap perempuan 34 tahun itu.

Sementara data persebaran Covid-19 di Kabupaten Gresik, saat ini yang berstatus sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 850, selesai dipantau 140 dan masih dalam pemantauan 710.

Sementara data PDP sebanyak 69 orang, dalam pengawasan 44 dan dinyatakan sembuh 23 orang. Yang meninggal 2 orang. Sedangkan yang terkonfirmasi positif 5 orang. Dinyatakan sembuh 1 orang, yang masih menjalani perawatan 3 pasien. Meninggal 1 orang.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3977 seconds (0.1#10.140)