Pemkab Gresik Mulai Persiapkan Penerapan PSBB Corona

Senin, 20 April 2020 - 18:48 WIB
loading...
Pemkab Gresik Mulai Persiapkan Penerapan PSBB Corona
Pemkab Gresik mulai menyiapkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Gresik. Foto/Ilustrasi
A A A
GRESIK - Pemkab Gresik mengejar persiapan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk memutus rantai penularan Covid-19. Perangkat dan dampak ekonomi dibahas serius.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menyampaikan, pada prinsipnya Pemkab Gresik, siap dan mendukung langkah Pemprov Jatim untuk menerapkan PSBB.

"Yang menjadi sorotan utama adalah masalah kebutuhan pokok masyarakat. Ini yang utama dan harus diutamakan," ujarnya, Senin (20/4/2020).

Meski nanti PSBB sudah diterapkan, masyarakat tidak boleh kekurangan bahan makanan. "Jangan sampai adanya PSBB ini membuat masyarakat tidak bisa makan," katanya.

Selain itu, industri yang bergerak di bidang makanan tetap harus beroperasi. Hal itu menjadi pertimbangan pemerintah lantaran perusahaan tersebut berhubungan dengan kebutuhan masyarakat.

Selanjutnya, Pemkab Gresik juga tidak akan menutup perusahaan yang bergerak di bidang ekspor impor. "Ini masih belum final. Nanti akan kami sampaikan setelah rapat selesai," pungkasnya. Sambari menegaskan, Pemkab Gresik akan berkomitmen dengan hasil rapat yang diputuskan di Surabaya kemarin.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2010 seconds (11.97#12.26)