Pulang dari Malaysia, 16 TKI Asal Gresik Negatif Corona

Rabu, 08 April 2020 - 15:06 WIB
Pulang dari Malaysia, 16 TKI Asal Gresik Negatif Corona
15 TKI asal Desa Serah, dan 1 TKI asal Campurejo di Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, mendapatkan pengarahan, sepulang dari Malaysia. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Sebanyak 16 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berasal dari Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, datang dari Malaysia, Selasa (7/4/2020) malam. Hasil pemeriksaan kesehatan, 15 TKI asal Serah, dan seorang dari Campurejo, dinyatakan negatif Covid-19.

Sebelum kembali ke desa masing-masing di Panceng, para pemghasil devisa itu dimasukkan ruangan khusus. Mereka menjalani pemeriksaan screening petugas medis Puskesmas setempat.

Satu-persatu diperiksa suhu tubuhnya. Hasil pemeriksaan, rata-rata suhu tubuhnya 36 derajat celsius, dan dinyatakan negatif Covid-19. Selain itu, para pekerja migran ini juga mendapat pengarahan. Tempat duduk mereka diatur dengan jarak satu meter menyesuaikan protokol physical distansing.

Kapolsek Panceng, Kompol Darsuki menjelaskan, para TKI yang datang, setelah pemeriksaan sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing. "Tapi mereka dilarang keluar rumah sesuai aturan atau melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," katanya.

Dijelaskan pemeriksaan di Panceng hanya pemeriksaan ulang. Sebab, para TKI menjalani serangkaian pemeriksaan screening di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda. Dan, hasilnya negatif. "Alhamdulillah semua dinyatakan negatif. Makanya diperbolehkan pulang," imbuhnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3580 seconds (0.1#10.140)