Diduga Perpapar Covid-19, TKI dari Malaysia di Wajo Diusir Paksa

Jum'at, 17 April 2020 - 10:15 WIB
loading...
Diduga Perpapar Covid-19, TKI dari Malaysia di Wajo Diusir Paksa
Pria paruh baya berinisal NR (55) TKI dari Malaysia diusir paksa warga Atakkae, Tempe, Wajo, karena diduga terpapar Covid-19, Kamis malam,16 April 2020. Foto evakuasi NR/iNews TV/Amnar
A A A
WAJO - Seorang pria paruh baya berinisal NR (55) yang merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia diusir paksa dan nyaris dihajar warga Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan karena diduga terpapar Covid-19, Kamis malam,16 April 2020.

Warga geram dan marah lantaran di tengah pandemi Corona justru satu ambulans mengantar warga pendatang yang diduga terserang Covid-19 menuju salah satu rumah di kelurahan mereka. Beruntung pihak kelurahan berhasil redakan amarah dan kepanikan warga.

Warga Kelurahan Atakkae, Abdul Latif mengatakan, kepanikan dan kemarahan warga bermula ketika sebuah ambulans masuk mengantar seorang pria paru baya TKI dari Malaysia ke wilayah mereka.

“Karena takut warga terpaksa lakukan pengusiran karena curiga pendatang tersebut diduga terjangkit Covid-19. Mengingat alur perjalanan dari negara Malaysia merupakan zona merah Covid-19,” kata dia.

Beruntung pihak kelurahan berhasil tenangkan warga kemudian pendatang tersebut di pindahkan oleh Dinas Sosial bersama petugas Covid 19 Wajo.

Sementara Lurah Atakkae Hasdil mengatakan, memang ada seorang pria paru baya pendatang dari Malaysia diusir paksa warga. “Pendatang tersebut riwayat perjalanannya terpapar Covid 19 membuat warga curiga dan menduga pria paru baya terserang Corona,” kata dia.

Dari informasi di lokasi kejadian, kata dia, NR merupakan pendatang dengan pekerjaan TKI di Malaysia. Karena adanya pandemi virus Corona pendatang tersebut dideportasi dan akhirnya terdampar di Kabupaten Wajo.

“Untuk mengantisipasi kemarahan warga terhadap pendatang tersebut, NR dievakuasi kesuatu tempat berserta barang bawaannya oleh petugas Covid 19 dan Dinas Sosial Kabupaten Wajo,” tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)