Batalyon B Pelopor Brimob Polda Jatim Jaga Keamanan Wisata Bahari

Senin, 30 Desember 2019 - 18:07 WIB
Batalyon B Pelopor Brimob Polda Jatim Jaga Keamanan Wisata Bahari
Anggota Batalyon B Pelopor Satuan brimob Polda Jatim, melaksanakan patroli keamanan obyek wisata bahari di Pantai Pasir Putih, Kabupaten Situbondo. Foto/Dok.Batalyon B Pelopor
A A A
SITUBONDO - Upaya memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang berlibur di akhir tahun, dan pergantian tahun, dilakukan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jatim.

Salah satunya dengan bersiaga di tempat-tempat wisata bahari, yang banyak menjadi tujuan wisata masyarakat dalam mengisi libur akhir tahun dan tahun baru.

Batalyon B Pelopor Brimob Polda Jatim Jaga Keamanan Wisata Bahari


Sebanyak 17 personel dari Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jatim, dipimpin Wakil Komandan Kompi 4, Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jatim, Iptu Nono Sugiono, diberangkatkan ke Pantai Pasir Putih, Kabupaten Situbondo, untuk mengamankan kegiatan wisata masyarakat.

"Kami mendirikan posko dan menyiagakan kendaraan taktis SAR yang siap sewaktu-waktu jika dibutuhkan masyarakat. Ini Bagian dari pennerjemahan moto kami 'Jiwaragaku untuk Kemanusiaan'," tegasnya.

Baginya, setiap personel Brimob harus selalu siap siaga setiap waktu dibutuhkan masyarakat, termasuk menjaga keamanan masyarakat saat melaksanakan liburan di akhir tahun ini.

Batalyon B Pelopor Brimob Polda Jatim Jaga Keamanan Wisata Bahari


Kegiatan pengamanan obyek-obyek wisata bahari, dengan mengrahkan kekuatan SAR yang dimiliki oleh Brimob tersebut, merupakan bagian dari proggram Korps Brimob Polri, yakni "Brimob Dekat dengan Masyarakat dan Brimob untuk Indonesia".

Sejumlah peralatan yang disiagakan di posko tersebut, selain kendaraan taktis yang dilengkapi dengan seluruh peralatan SAR, juga disiagakan perahu karet yang siap digunakan setiap saat.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0198 seconds (0.1#10.140)