Prajurit Yonif Raider 509 Amankan Miras di Perbatasan

Selasa, 15 Oktober 2019 - 09:45 WIB
Prajurit Yonif Raider 509 Amankan Miras di Perbatasan
Prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, melakukan razia untuk mencegah penyakit masyarakat (Pekat). Foto/Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad
A A A
KEEROM - Upaya menciptakan situasi kondusif dan aman di tengah masyarakat yang ada di perbatasan Indonesia-Papua Nugini, terus dilakukan Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad.

Salah satunya, dengan menggelar razia rutin terhadap para pelintas batas antar kedua negara. Tujuannya, mencegahperedaran barang ilegal dan terlarang. Salah satunya digelar di jalan perlintasan perbatasan Distrik Bompay, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbataran (Satgas Pamtas) Indonesia-Papua Nugini, Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, Letkol Inf. Wira Muharromah menuturkan, jalan perlintasan perbatasan antara Bompay, dan Kalimao, merupakan titik rawan akan adanya peredaran barang terlarang.

Personel Pos Bompay pimpinan Letda inf Henry Agung Budianto mengamankan pengendara yang akan melintasi perbatasan, dan berhasil menyita minuman keras (Miras) jenis Robinson Whisky sebanyak enam botol.

Wira menjelaskan, pihaknya dengan gencar terus melakukan pencegahan penyaluran miras ilegas di wilayah teritorialnya, di samping menjalankan tugas pokoknya yaitu mengamankan kedaulatan wilayah Indonesia.

"Karena salah satu pemicu timbulnya kondisi tidak aman datang dari pengaruh miras. Apalagi saat membawa kendaraan, bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sudah ada Pergub No. 15/2013 yang melarang peredaran miras, akan tetapi masih banyak warga yang membawanya," tuturnya.

Dia juga memberikan himbauan kepada pengendara yang membawa miras atau dalam pengaruh miras saat membawa kendaraan, agar tidak lagi mengkonsumsi miras. "Saat diamankan, pengendaran tersebut kami berikan himbauan dan pengertian serta anjuran untuk tidak meminum miras kembali," tuturnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.7766 seconds (0.1#10.140)