Jenderal Kostrad Ini Cek Langsung Kesiapan Tempur Prajuritnya

Sabtu, 18 Juli 2020 - 10:32 WIB
loading...
Jenderal Kostrad Ini Cek Langsung Kesiapan Tempur Prajuritnya
Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto memeriksa kesiapan alutsista Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad. Foto/Dok. Penerangan Divif 2 Kostrad
A A A
SALATIGA - Berkunjung ke Markas Yonif Mekanis raider 411 Divif 2 Kostrad , yang ada di Salatiga, Jawa Tengah, Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, mengecek langsung kesiapan tempur satuan yang ada di bawah kendalinya tersebut.

(Baca juga: Dikarantina di Jayapura, Prajurit Kostrad Tetap Latihan Tempur )

Jenderal TNI bintang dua ini memeriksa secara teliti kesiapan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang menjadi tanggungjawab Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad .

Didampingi oleh Komandan Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad , Mayor Inf. Rizky Aditya, pengecekan Alutsista ini dilakukan dalam rangka mengetahui sampai sejauh mana kesiapan personel dan Alutsista guna menghadapi tuntutan tugas ke depan.

Dalam kunjungannya, Tri Yuniarto mengecek secara langsung kondisi nyata kesiapan Alutsista yang dimiliki oleh Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad , di antaranya Kendaraan Tempur (Ranpur) M 113 A1 beserta personel yang mengawakinya.

(Baca juga: Bocah 9 Tahun Jadi Korban Pemerkosaan Oknum Polisi Sorong )

"Alutsista yang telah dipercayakan kepada Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad , harus selalu dalam kondisi siap operasional jika sewaktu-waktu dikerahkan ke medan penugasan, termasuk kemampuan personel yang mengawakinya," tuturnya.

"Kesiapan personel dan Alutsista merupakan modal dasar bagi satuan apabila mendapat kepercayaan dari komando atas untuk melaksanakan suatu tugas operasi. Oleh karenanya tetap pelihara moril dan kemampuan yang dimiliki oleh setiap prajurit, sehingga dalam kondisi apapun Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad , tetap dalam kesiapsiagaan yang tinggi," pungkas Pangdivif 2 Kostrad.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2293 seconds (0.1#10.140)