Sedan Terjun ke Sungai Sedalam 8 Meter, Satu Keluarga Selamat

Jum'at, 07 Juni 2019 - 16:11 WIB
Sedan Terjun ke Sungai Sedalam 8 Meter, Satu Keluarga Selamat
Anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lumajang, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) mobil sedan masuk jurang. Foto/Ist.
A A A
LUMAJANG - Mobil sedan bernomor polisi L 1202 LW, yang melintas di Desa Kencono, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, tergelincir masuk ke jurang setinggi delapan meter.

Mobil yang melintas dari arah barat ke timur tersebut, diduga mengalami rem blong saat berada di jalan menurun, lalu menabrak pembatas jembatan di Sungai Ireng-ireng hingga terjun bebas ke aliran sungai.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Pengemudi dan penumpang lainnya hanya mengalami luka-luka ringan. Kerugian material akibat kejadian ini ditaksir sekitar Rp5 juta.

Sedan Terjun ke Sungai Sedalam 8 Meter, Satu Keluarga Selamat


"Mobil dikemudikan pria berinisial A (35) warga Desa Sentul, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang. Di dalam mobil, selain pengemudi juga ada istri A, dan ketiga anaknya," ujar Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban.

Dia menyebutkan, permasalahan utama yang memicu terjadinya kecelakaan ini adalah akibat rem blong, sehingga pengemudi tidak dapat menguasai mobilnya. Mobil terjun bebas dari atas jembatan ke sungai yang kedalaman jurangnya mencapai sekitar delapan meter.

"Bersyukur dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, dan satu keluarga tersebut hanya mengalami luka ringan. Semua penumpang mobil sudah dievakuasi," ujarnya, Jumat (7/6/2019).

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Lumajang, AKP I Gede Putu Atma Giri mengatakan, kejadian ini merupakan kecelakaan lalulintas tunggal. "Pengemudi bukan pemudik, dan lokasi kejadian juga bukan merupakan jalur mudik," tuturnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.7006 seconds (0.1#10.140)