108 Personel Polres Salatiga Jalani Ujian Beladiri Polri

Selasa, 08 Oktober 2019 - 17:30 WIB
108 Personel Polres Salatiga Jalani Ujian Beladiri Polri
Sejumlah personel Polres Salatiga saat mengikuti ujian beladiri Polri di Lapangan Bhayangkara Mapolres Salatiga, Selasa (8/10/2019). Foto/IST
A A A
SALATIGA - Sebanyak 108 personel Polres Salatiga menjalani ujian beladiri Polri di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Selasa (8/10/2019). Itu dilakukan untuk menunjang tugas Polri yang semakin komplek.

Kabag Sumda Polres Salatiga Kompol Taufik Oktovianto menjelaskan, bahwa ujian beladiri Polri nantinya harus diikuti oleh seluruh personil Polres Salatiga mulai dari pangkat bripda sampai dengan Iptu. “Ujian dibagi dalam tiga gelombang. Saat ini personil yang melaksanakan ujian sebanyak 108 personil,” katanya.

Menurut dia, tujuan dari pelaksanakan ujian ini agar personil terasah kemampuannya sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan dengan tantangan yang semakin berat personil Polri mampu mengemban tugas dengan baik sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

“Materi ujian antara lain teknik dasar bela diri Polri, teknik bela diri tanpa alat dan teknik bela diri menggunakan alat. Selain itu, juga ada latihan tata cara membawa tahanan,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan, personil polri dalam pelaksaan tugasnya melayani masyarakat, dibekali dengan teknik kemampuan beladiri. Sehingga dengan adanya ujian rutin diharapkan kemampuan tersebut senantiasa terasah dengan baik.

“Selain sebagai upaya pertahanan diri tujuan utamanya adalah mampu melumpuhkan pelaku kriminal dengan humanis,” pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2556 seconds (0.1#10.140)