Ini Pesan Amien Rais Untuk Hanum yang Dilantik Jadi Anggota DPRD

Senin, 02 September 2019 - 15:32 WIB
Ini Pesan Amien Rais Untuk Hanum yang Dilantik Jadi Anggota DPRD
Hanum Rais mendapat restu dan nasehat dari orangtuanya sebelum dilantik sebagai anggota DPRD DIY masa bakti 2019-2024. FOTO/IST
A A A
YOGYAKARTA - Hari ini, 2 September 2019, anggota DPRD DIY periode 2019-2024 resmi dilantik. Salah satu di antara 55 anggota DPRD DIY yang dilantik itu ada nama Hanum Salsabiela puteri tokoh reformasi Amien Rais.

Sebelum berangkat kemenghadiri pelantikan di Gedung DPRD DIY Jalan Malioboro no 54, Yogyakarta, Hanum Rais- panggilan akrabnya menyempatkan sungkem dan memohon doa restu pada kedua orang tuanya. Sang ayahandapun memberikan nasehat kepada salah satu putrinya ini.

“Niatkan betul-betul sebagai ibadah yang bermakna sangat luas. Pejabat itu diberikan jalan tol ke surga, tetapi juga jalan tol ke neraka,” ucap Amien Rais seperti dikutip dari siaran pers yang diterima SINDOnews.

Menurut penasehat pimpinan pusat (PP) Muhammadiyah ini, seorang pejabat yang bisa mengemban amanah niatnya untuk lillahita’ala, berjuang betul-betul untuk rakyat insyaAllah jalannya ke jannatun na’im.

“Sebaliknya kalau menjadi wakil rakyat yang hanya mengejar proyek, lupa tugas, jalan tolnya ke neraka jahannam, naudzubillahimindzalik,” terangnya.

Amien Rais juga berpesan pada Hanum untuk jangan sampai meninggalkan ibadah sholat, puasa Senin-Kamis, dan dzikir. “Insya Allah, Allah akan meridhoi,” pungkasnya.

Hanum Rais merupakan salah satu putri dari Amien Rais yang pada tahun ini juga ikut terjun dalam dunia politik. Hanum sebelumnya dikenal oleh masyarakat sebagai penulis, kini mulai menjajaki ke dunia politik dengan menjadi wakil rakyat khususnya di daerah Yogyakarta.

Selain Hanum, putra Amien Rais, Ahmad Baihaqy Rais juga berhasil melenggang ke DPRD DIY dari dapil Kulonprogo. Sementara putra sulungnya Hanafi Rais juga kembali terpilih menjadi anggota DPR RI.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8844 seconds (0.1#10.140)