TMMD Kudus, Sinergitas TNI-Pemkab di Tengah Pandemi Corona

Rabu, 08 April 2020 - 09:00 WIB
TMMD Kudus, Sinergitas TNI-Pemkab di Tengah Pandemi Corona
Pangdam lV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mochamad Effendi meninjau TMMD Reguler 107 Tahun 2020 di Desa Kedungsari, Gebog, Kudus. FOTO/Dok.Pendam IV/Diponegoro
A A A
KUDUS - Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mochamad Effendi meninjau kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 107 Tahun 2020 di Desa Kedungsari, Gebog, Kabupaten Kudus. Pangdam mengucapkan terima kasih kepada lurah, tokoh masyarakat dan memberikan apresiasi kepada anggota TMMD yang bekerja dengan dedikasi tinggi sehingga pelaksanaan TMMD lebih cepat selesai dari waktu yang ditentukan.

"Kepada seluruh masyarakat apabila pada saat melaksanakan TMMD ada prajurit yang sikap dan tingkah lakunya tidak sesuai mohon dimaafkan," kata Pangdam, Selasa (7/4/2020).

Komandan Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0722/Kudus Letkol Arm Irwansah menuturkan TMMD yang sedang dilaksanakan di antaranya pembangunan fisik berupa betonisasi jalan penghubung Dusun Talun dengan Mudal Rejo di Desa Kedungsari sepanjang 900 meter dengan lebar 3 meter, normalisasi saluran air pertanian, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni dan pembangunan fisik lainnya. Kemudian, pemberian bantuan paket sembako, penyuluhan anti narkoba, radikalisme, kesehatan, kamtibmas, bela negara, dan pertanian.

"Ini adalah bentuk sinergitas antara pemerintah daerah dengan TNI membantu masyarakat, terutama di dalam membangun jalan penghubung ini," kata Plt Bupati Kudus, Hartopo.

Program TMMD Kodim Kudus ini mendapat dukungan dari berbagai komponen masyarakat dan ormas. Setiap hari di lokasi TMMD selalu hadir masyarakat yang membantu dan bekerja gotong rotong berbaur dengan satgas TMMD.

"Sangat luar biasa yang kemarin jalan ini tidak bisa dilewati saat musim hujan, sekarang sudah bisa. Ternyata keahlian TNI beraneka ragam, di samping untuk perang pertahanan negara juga ada yang bisa teknik arsiteknya, teknik sipil juga," ujarnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.7954 seconds (0.1#10.140)