28 Pasien Corona di Kota Semarang Kondisinya Makin Membaik

Rabu, 08 April 2020 - 04:31 WIB
28 Pasien Corona di Kota Semarang Kondisinya Makin Membaik
Sebanyak 28 pasien terkonfirmasi positif corona di Kota Semarang Jawa Tengah, kondisinya terus membaik. FOTO : DOK SINDOnews
A A A
SEMARANG - Sebanyak 28 pasien terkonfirmasi positif corona di Kota Semarang Jawa Tengah, kondisinya terus membaik. Diharapkan dalam waktu dekat, mereka sembuh dan bisa pulang ke rumah masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr Abdul Hakam, menyatakan optimistis pasien positif Covid-19 yang terkonfirmasi sembuh akan terus bertambah. Hingga kini sudah terdapat 7 orang dari RSUD KRMT Wongsonegoro dan RSUP dr Kariadi yang dinyatakan sembuh.

“Mungkin selama seminggu kedepan akan banyak pasien positif Covid-19 di Kota Semarang yang dinyatakan sembuh," ujar Hakam, Selasa (7/4/2020).

"Karena saat ini sedang berjalan proses swab test pada pasien positif yang dalam perbaikan klinis. Ada 28 pasien yang ada dalam kategori perbaikan klinis, dan kami sedang menunggu hasilnya," terangnya.

Hakam juga menyebutkan jika grafik jumlah ODP (orang dalam pemantauan) di Kota Semarang cenderung menurun beberapa hari terakhir ini. Pihaknya terus mengimbau masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah.

"Grafik ODP-nya ada penurunan, tapi kalau PDP (pasien dalam pengawasan) masih meningkat, sehingga harapannya tentu masyarakat bisa tertib dalam melakukan physical distancing sesuai anjuran pemerintah, agar mata rantai Covid-19 ini semakin cepat bisa diputus," imbaunya.

Masyarakat memiliki peran penting dalam mencegah penyebaran Covid-19, yakni menghindari penularan. Mereka diharapkan tidak menambah daftar panjang pasien yang memenuhi kamar-kamar isolasi di rumah sakit.

"Saya rasa menjadi harapan kita semua agar situasi seperti ini tidak berlarut-larut, di mana dukungan masyarakat menjadi sangat penting," tegasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.4918 seconds (0.1#10.140)