Satu Pasien Positif Corona Sembuh, Hingga Total 4 Pasien

Rabu, 15 April 2020 - 21:04 WIB
loading...
Satu Pasien Positif Corona Sembuh, Hingga Total 4 Pasien
Foto/Ilustrasi
A A A
PALEMBANG - Kabar gembira kembali disampaikan oleh Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Sumatera Selatan (Sumsel), yakni satu lagi pasien dinyatakan sembuh, sehingga total pasien sembuh saat ini berjumlah 4 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Sumsel Yusri mengatakan, 1 pasien positif corona yang terkonfirmasi sembuh itu merupakan pasien nomor kasus 07, berasal dari Kabupaten OKU.

Selain itu, Yusri juga menyampaikan perkembangan coronavirus di Sumsel untuk saat ini, yakni untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 2.255 orang. Jumlah ODP selesai pemantauan berjumlah 16 orang, sedangkan yang masih dalam pemantauan 583 orang.

Untuk jumlah PDP, dijelaskan Yusri, sampai hari ini, Rabu (15/04/2020) ada 79 orang, di mana PDP selesai berjumlah 58 orang, sedangkan proses pengawasan berjumlah 21 orang, dan penambahan PDP baru dua orang.

"Kami berpesan seluruh masyarakat untuk tidak panik menyikapi perkembangan kasus ini, tetap tenang dan tetap jaga kesehatan serta ikuti anjuran pemerintah," kata Yusri, Rabu (15/04/2020).

Yusri juga meminta masyarakat agar tetap jaga jarak dalam berbicara, dan gunakan masker, tetap berada di rumah dan rajin cuci tangan. "Sehingga dengan cuci tangan, tangan anda bersih dan itu bisa membuat aman dari virus corona".

Ia juga berpesan, apabila pulang kerja sebaiknya langsung ke kamar mandi untuk mandi. "Jangan masuk kamar tidur terlebih dahulu dan rendamlah pakaian dengan menggunakan dirterjen," tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)