Tukar Guling PT SCI, Pemkot Minta Tanah Pengganti Berada di Salatiga

Sabtu, 08 Februari 2020 - 15:30 WIB
Tukar Guling PT SCI, Pemkot Minta Tanah Pengganti Berada di Salatiga
Suasana Kantor Pemkot Salatiga. Pemkot Salatiga meminta tanah pengganti dari PT SCI berada di Salatiga. Foto/Dok/SINDOnews/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Pemkot Salatiga siap memproses permohonan tukar guling tanah yang diajukan PT Selalu Cinta Indonesia (SCI) Salatiga. Namun pemkot minta persyaratan tanah pengganti harus berada di wilayah Salatiga.Selain itu, nilai tanah antara tanah aset daerah yang ditukar dengan tanah pengganti harus sebanding.

"Syarat itu harus dipenuhi. Kalau tanah pengganti sudah siap, maka tahapan tukar guling akan kami proses," kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Salatiga Adhi Isnanto saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (8/2/2020).

Adhi menjelaskan, sejak pabrik sepatu tersebut berdiri di Randuacir, Argomulyo, PT SCI menyewa tanah aset daerah Pemkot Salatiga seluas delapan hektare senilai Rp1,3 miliar selama dua tahun. Tanah tersebut dimanfaatkan PT SCI di antaranya untuk lahan parkir.

"Kami siap memproses tukar guling tanah aset pemerintah daerah yang disewa oleh PT SCI. Tukar guling akan kami lakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Apabila tanah pengganti sudah ada, kata Adhi, BKD akan menerjunkan tim apresial untuk meneliti tanah tersebut apakah sudah sesuai ketentuan atau belum.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5875 seconds (0.1#10.140)