Unriyo Cetak Lulusan, Siap Kerja Hadapi Era 4.0

Rabu, 06 November 2019 - 19:04 WIB
Unriyo Cetak Lulusan, Siap Kerja Hadapi Era 4.0
Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) mewisuda 605 sarjana maupun diploma di JEC Rabu (6/11/2019). FOTO : iNews.id/Kuntadi
A A A
BANTUL - Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) kembali mewisuda 605 sarjana maupun diploma. Lulusan ini telah dibekali dengan ilmu dan ketrampilan. Tidak hanya siap bekerja, setiap lulusan juga memiliki kompetensi agar siap bersaing dan menghadapi revolusi industry 4.0. Bahkan tiga di antaranya merupakan mahasiswa asal luar negeri.

“Hari ini kita wisuda 605 lulusan baik sarjana, ahli madya Diploma IV maupun Diploma III,” jelas Rektor Unriyo, Yogyakarta, prof Santoso dalam sidang Senat Terbuka wisuda Diploma dan Sarjana di Jogja Expo Center (JEC), Rabu (6/11/2019).

Kampus ini, kata dia, telah menyiapkan lulusan siap menghadapi dunia kerja. Termasuk dalam memasuki persaingan era industry 4.0, yang membutuhkan keahlian dan penguasaan skill individu. Semua lulusan telah dibekali dengan ilmu dan ketrampilan, yang menjadikan mereka kompeten dalam menjalankan pekerjaan yang ada.

“Kami optimis para lulusan akan terserap, karena kita selalu siapkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi,” terang rektor. Dalam proses pendidikan, kampus telah menyusun sistem kurikulum yang terarah. Ini didukung dengan tenaga dosen yang berkualitas.

“Semua prodi memiliki kurikulum nasional (kurnas) dan lokal. Menghadapi era (revolusi industri 4.0) itu juga akan disesuaikan, semua nanti arahnya kepada penguasaan IT yang bagus,” terangnya.

Ketua Senat Unriyo, Ariyanto Nugroho sebanyak 605 lulusan ini, terdiri dari 350 Sarjana dari jenjang S1, 128 Diploma jenjang D IV dan 127 Diploma jenjang D III. Sebanyak 121 wisudawan menyandang predikat cumlaude dimana 7 Sarjana dinyatakan lulus dengan nilai IPK sempurna 4,0.

Beberapa wisudawan dinyatakan lulus tercepat dengan waktu 3 tahun 8 bulan dan 11 wisudawan menjadi wisudawan terbaik pada masing-masing program studinya. Unriyo juga meluluskan tiga mahasiswa asing, satu dari Thailand dan dua lainnya asal Timoe Leste.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0691 seconds (0.1#10.140)