Tangis Yanto Pecah di Atas Pohon, Kenakan Toga Ikut Wisuda Daring di Tengah Sulitnya Internet

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 14:55 WIB
loading...
Tangis Yanto Pecah di Atas Pohon, Kenakan Toga Ikut Wisuda Daring di Tengah Sulitnya Internet
Universitas Nusa Nipa Indonesia melakukan wisuda secara daring pertama, Sabtu (2/10/2021). Foto/iNews TV/Joni Nura
A A A
SIKKA - Sungguh tragis nasib yang dialami Sebastianus Yulianto. Berada di wilayah yang sulit sinyal internet, mahasiswa jurusan agroteknologi Universitas Nusa Nipa Indonesia tersebut, harus rela memanjat pohon mangga untuk dapat mengikuti prosesi wisuda daring.

Baca juga: Lulus Kuliah, Mahasiswi Cantik Ini Buka Lapangan Kerja

Kampus tempat menempuh jenjang pendidikan tinggi pemuda yang akrab disapa Yanto ini, untuk pertama kalinya menggelar wisuda secara daring, Sabtu (2/10/2021). Wisuda daring terpaksa dilakukan, karena masih dalam masa pandemi COVID-19.



Sambil menggenggam ponsel, dan mengenakan toga, Yanto begitu berhati-hati memanjat pohon. Air mantanya menitik saat prosesi wisuda dilangsungkan. Pada masa-masa bahagia lulus pendidikan tinggi, Yanto tak dapat bertemu langsung para dosen dan teman-temannya.

Baca juga: Gempa Tektonik Bermagnitudo 4,5 Mengguncang Selatan Garut



"Memang ini momen bahagia bagi saya. Namun juga momen yang menyedihkan, karena saya tidak bisa bersalaman baik dengan para dosen maupun teman-teman seangkatan," ungkap Yanto, sambil menyeka air matanya.

Universitas Nusa Nipa Indonesia Mengadakan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa ke 15, tahun Akademik 2020/2021 secara daring untuk pertama kalinya. Dalam rapat senat terbuka luar biasa ini, berhasil diwisuda sebanyak 573 lulusan sarjana dari 17 program studi.

Tangis Yanto Pecah di Atas Pohon, Kenakan Toga Ikut Wisuda Daring di Tengah Sulitnya Internet


Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Universitas Nusa Nipa Indonesia, Sabinus Nabu mengatakan, wisuda kali ini dilaksanakan secara daring, karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Baca juga: Pesan Terakhir Kolonel Sugiyono Sebelum Dibunuh PKI: Bu Hari Ini Aku Tidak Jadi Makan di Rumah

"Wisuda secara daring, baru pertama kali dilasakan di kampus ini, karena masih pandemi COVID-19. Walaupun dilasakan secara daring, para wisudawan tetap berbangga dan tidak menyurutkan nilai wisuda. Para sarjana, mari kita jaga nama baik kampus dengan berperan aktif di masyarakat," tegasnya.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3169 seconds (10.55#12.26)