Obyek Wisata Cipanas Tak Terdampak Air Terjun dari Kawah Galunggung

Jum'at, 29 Maret 2019 - 00:39 WIB
Obyek Wisata Cipanas Tak Terdampak Air Terjun dari Kawah Galunggung
Pengunjung obyek wisata Cipanas Galunggung tak terpengaruh oleh kemunculan air terjun dari kawah Galunggung. Foto/SINDOnews/Jani Noor
A A A
TASIKMALAYA - Kemunculan air terjun dari kawah Gunung Galunggung tak berdampak terhadap aktivitas di objek Wisata Cipanas Galunggung.

Aktivitas pengunjung dan pedagang di obyek wisata favorit di Kabupaten Tasikmalaya itu ramai seperti biasa.

Pengunjung pun tetap menikmati pemandian air panas itu, meski debit air di beberapa sungai di Cipanas meninggi.

"Ada pengaruh, tapi tidak besar karena air terjun itu terjadi di kawah Galunggung," kata Koordinator Relawan Penanggulangan Bencana (RPB) Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya Muhmad Ridwan, Kamis (27/3/2019).

Tokoh Pemuda Galunggung Fahmi Muzaki mengatakan, situasi objek wisata Galunggung tetap aman dan nyaman. Bahkan pengunjung di kawah juga masih ramai karena lokasi air terjun di sebelah barat daya.

"Kalau Cipanas di sebelah timur sehingga air terjun tadi tak terlalu berpengaruh. Ya kalau debit sungai meninggi, memang iya tapi tak terlalu besar," ujar Fahmi.

Fahmi pun meminta pemerintah untuk lebih fokus pada banjir bandangbeberapa waktu lalu karena banyak rumah warga yang terendam. "Kalau Cipanas aman. Tapi untuk warga terkena banjir bandang perlu perhatian khusus," tutur dia. (BACA JUGA: Heboh, Air Mengalir Deras dari Puncak Gunung Galunggung )
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3247 seconds (0.1#10.140)